Borussia Dortmund Targetkan Juara Liga Jerman Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 48 2057724 borussia-dortmund-targetkan-juara-liga-jerman-musim-depan-ffwmlOOGLl.jpg Borussia Dortmund finis di posisi kedua klasemen Liga Jerman 2018-2019 (Foto: Reuters)

DORTMUND – Borussia Dortmund gagal mengakhir dominasi Bayern Munich musim ini. Mereka harus rela kehilangan kesempatan untuk meraih gelar juara Liga Jerman 2018-2019 setelah hanya terpaut 2 poin dari Bayern di akhir musim.

Dortmund pada awal musim sempat mendominasi Liga Jerman. Akan tetapi, penampilan mereka menurun pada pertengahan musim. Hingga akhirnya Bayern dapat menyalip dan kembali meraih gelar juara.

Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Kendati begitu, hal ini tak lantas membuat Die Borussen –julukan Dortmund– patah semangat. Salah satu pemain muda mereka, Jadon Sancho, bahkan mengaku sangat optimis timnya bakal bangkit dan kembali menargetkan gelar juara musim depan.

Baca juga: Gasak Dortmund 5-0, Bayern Duduki Puncak Klasemen Liga Jerman 2018-2019

“Tim ini telah membantu saya dan pelatih percaya kepada saya dan saya berterima kasih. Musim depan kami akan menargetkan kemenangan, bukan peringkat dua,” ujar Shanco, melansir dari laman Goal, Senin (20/5/2019).

Jadon Sancho

Sancho sendiri telah mengindikasikan jika dirinya akan tetap berseragam Dortmund musim depan. Hal ini seolah memudarkan banyaknya kabar yang mengatakan jika pemain 19 tahun itu akan meninggalkan Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas 2019 kali ini.

“Saya benar-benar bahagia bagaimana saya main musim ini. Saya tidak pernah tahu saya akan seperti ini. Dari awal saya tidak mau bermain lebih lama, tapi kemudian saya main lebih sering seperti musim ini. Semua ini tentang kerja keras,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini