nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Ditahan Eibar 2-2 di Pekan Terakhir Liga Spanyol 2018-2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 23:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 46 2057701 barcelona-ditahan-eibar-2-2-di-pekan-terakhir-liga-spanyol-2018-2019-yP8nQOn65n.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

EIBAR – Barcelona meraih hasil kurang memuaskan saat bertandang ke markas Eibar di pekan terakhir Liga Spanyol 2018-2019. Pasukan Ernesto Valverde hanya mampu bermain imbang 2-2 pada lawatan mereka ke stadion Municipal De Ipurua, Minggu (19/5/2019) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan para pendukung tim rumah sama sekali tak membuat para penggawa Barca gentar. Laga baru empat menit berjalan, Blaugrana –julukan Barcelona– bahkan langsung mendapat peluang pertama mereka pada laga kali ini.

Backpass yang buruk dari Ramis dicegat oleh Roberto dan ia berlari ke kotak tanpa tertandingi. Dia mengarahkan bola ke Messi tetapi pemain bertahan telah kembali dan berada di tempat yang tepat untuk memblokir tembakan.

Sayang, alih-alih mencetak gol lebih dulu, Barca justru harus rela gawang mereka bobol di menit 20. Tim ruan rumah berhasil membuka keunggulan lewat sepakan keras dari Marc Cucurella.

Eibar vs Barcelona

Akan tetapi, para penggawa Barca langsung bereaksi cepat. Hanya berselang 10 menit Barca langsung membalikkan keadaan lewat dua gol Lionel Messi pada menit ‘31 dan ‘32.

Gol pertama Messi tercipta usai memanfaatkan umpan matang dari Arturo Vidal. Kemudian La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut bola yang dikirim Ivan Rakitic.

Akan tetapi, tim tuan rumah berhasil membuat laga kembali imbang usai pemain mereka, Pablo De Blasis melakukan tembakan voli setelah memanfaatkan sapuan Cillessen yang tidak sempurna. Bola melesat melewati kiper yang berlari kembali ke gawang. Skor imbang 2-2 bertahan hingga jeda.

Lionel Messi

Sementara itu, di babak kedua, Barca mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sebanyak 61% penguasaan bola berhasil mereka lakukan di markas Eibar.

Akan tetapi, tim tuan rumah juga mampu melakukan serangan balik dengan sangat baik pada laga kali ini. Sayang, usaha kedua tim untuk menambah gol tidak terwujud di babak kedua. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai

Berikut susunan pemain Eibar vs Barcelona di ajang Liga Spanyol 2018-2019

EIBAR (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Ivan Ramis, Cote; Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich, Charles.

Cadangan Eibar: Jordi Calavera, Sergio Alvarez, Asier Riesgo, Pedro Leon, Pape Diop, Marc Cardona, Kike Garcia.

BARCELONA (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi, Malcom.

Cadangan Barcelona: Carles Perez, Moussa Wague, Inaki Pena, Carles Alena, Samuel Umtiti, Riqui Puig, Abel Ruiz

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini