nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantai Watford 6-0 di Final Piala FA, Man City Raih Treble Winners Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 00:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 19 45 2057455 bantai-watford-6-0-di-final-piala-fa-man-city-raih-treble-winners-musim-ini-cu87qDv7Oq.jpg Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne (Foto: Twitter/@ManCity)

LONDON Manchester City mengusung misi untuk meraih trofi domestik ketiganya pada musim 2018-2019. Untuk merealisasikan misi itu Man City wajib menaklukkan Watford pada final Piala FA musim ini yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019.

Man City pun menampilkan permainan terbaiknya sehingga mampu mendominasi jalannya laga. Dominasi itu berbuah kemnangan telak 6-0 The Citizens -julukan Man City- atas Watford. Trofi Piala FA yang diraih Man City membuat mereka jadi tim sepakbola pria pertama yang meraih treble winners di kompetisi Inggris.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City tak menahan diri pada partai puncak ini karena mereka langsung melancarkan serangan ke pertahanan Watford. Sementara itu, Watford yang memiliki kualitas di bawah Man City terpaksa lebih banyak bertahan pada menit-menit awal laga.

Kendati Man City lebih banyak menguasai bola, tetapi Watford justru mendapatkan peluang berbahaya lebih dulu untuk mencetak gol pada menit sembilan. Adalah Troy Deeney yang hampir membawa Watford unggul andaikan aksinya tak digagalkan kiper Man City, Ederson Moraes.

Watford bahkan merepotkan pertahanan Man City lagi pada menit 22 sehingga terjadi kemelut di depan gawang Ederson. Beruntung wasit akhirnya meniup peluit karena Abdoulaye Doucoure dianggap melakukan pelanggaran terhadap Kyle Walker.

David Silva (Foto: Twitter/@ManCity)

Selang empat menit kemudian Man City akhirnya mampu mengubah penguasaan bola yang sedari awal mereka miliki menjadi gol. David Silva jadi pencetak gol pertama Man City ketika mampu melepaskan sepakan keras saat kemelut yang terjadi di depan gawang Watford.

Man City kembali menghukum Watford dengan gol keduanya yang dicetak pada menit 38. Raheem Sterling yang bermain amat apik pada musim ini mencatatkan namanya di papan skor setelah berkerja sama dengan Gabriel Jesus. Keunggulan 2-0 Man City atas Watford pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Man City yang sudah unggul dua gol tetap mempertahankan intensitas serangannya ke Watford. Tim asuhan Josep Guardiola itu masih mengincar gol demi menjuarai Piala FA musim ini dengan kemenangan besar.

Harapan Man City untuk menang dengan skor besar pun mendekati kenyataan saat gol ketiga hadir untuk mereka di menit 61. Kevin de Bruyne yang baru masuk di awal babak kedua mampu membobol gawang Watford yang dijaga Heurelho Gomes.

Man City (Foto: Twitter/@ManCity)

Penderitaan Watford belum terhenti pada gol ketiga karena selang tujuh menit kemudian Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor. Gabriel Jesus dengan ciamik mengkonversikan umpan dari De Bruyne untuk membawa Man City menjauh dari Watford dengan skor 4-0.

Man City kembali menambah keunggulan pada menit 81 dan 86 saat Sterling membuat hattrick di final Piala FA musim ini. Man City yang sudah unggul enam gol masih terus menekan pertahanan Watford di tiga menit terakhir babak kedua.

Akan tetapi, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga Man City menjadi kampiun Piala FA musim ini dengan kemenangan telak 6-0 atas Watford. Trofi Piala FA itu juga membuat Guardiola meraih treble winners pertamanya di kompetisi Inggris.

Berikut susunan pemain Man City vs Watford di final Piala FA 2018-2019.

MAN CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

WATFORD (4-2-2-2): Heurelho Gomes; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Roberto Pereyra; Troy Deeney (c), Gerard Deulofeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini