nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Piala FA, Pelatih Watford: Man City Bukan Tim Terbaik di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 45 2056618 jelang-final-piala-fa-pelatih-watford-man-city-bukan-tim-terbaik-di-dunia-RwxXWfTQCJ.jpg Para pemain Manchester City. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Watford, Javi Gracia, menegaskan timnya takkan takut dengan Manchester City saat berhadapan di final Piala FA 2018-2019. Meski telah tampil perkasa musim ini hingga menyegel gelar juara Liga Inggris 2018-2019, Gracia menganggap Man City bukanlah tim terbaik di dunia sehingga masih sangat mungkin ditaklukkan Watford.

Watford berhasil meloloskan diri ke babak final Piala FA 2018-2019 setelah menumbangkan Woverhampton Wanderers di babak semifinal dengan skor tipis 3-2. Sayang, di partai final, Man Watford menemukan jalan terjal. Mereka bakal dihadapkan dengan peraih gelar juara Liga Inggris 2018-2019, Man City.

Manchester City

Banyak pihak pun meyakini Man City bakal keluar sebagai kampiun di ajang tersebut, mengingat ketangguhan para pemainnya di sepanjang musim ini. Saking tangguhnya, Man City dapat mempertahankan gelar juara Liga Inggris setelah bersaing ketat dengan Liverpool.

BACA JUGA: Bagi Bek Man City, Gelar Juara Piala FA Sama Pentingnya dengan Liga Inggris

Tetapi, Gracia memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya, kualitas Man City hanya teruji di Liga Inggris. Kesuksesannya menyegel gelar juara Liga Inggris dalam dua musim beruntun tak membuat Man City menjadi tim terkuat di dunia. Sebab, di luar kompetisi domestik sendiri, Man City gagal tampil perkasa.

Watford

Hal tersebut bisa dilihat dari penampilan mereka di ajang Liga Champions 2018-2019. Musim ini, tim asuhan Josep Guardiola harus puas hanya melangkah hingga babak perempatfinal lantaran takluk dari Tottenham Hotspur. Kondisi inilah yang membuat Gracia yakin Watford masih memiliki peluang besar untuk merengkuh kemenangan di final Piala FA.

"Saya pikir Man City adalah tim terbaik di Liga Inggris, bukan di dunia. Hasil yang mereka dapatkan (menunjukkan) hal itu. Mereka memenangkan Liga Inggris dan mereka pantas mendapatkan pengakuan itu,” ujar Gracis, sebagaimana dikutip dari News Talk, Kamis (16/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini