nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diwarnai Kerusuhan, PSS Tumbangkan Arema 3-1 di Laga Perdana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 23:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 49 2056240 diwarnai-kerusuhan-pss-tumbangkan-arema-3-1-di-laga-perdana-WMD2pioUta.jpg PSS vs Arema (Foto: Media PSS Sleman)

SLEMAN – PSS Sleman memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 kala menjamu Arema FC di laga perdana Liga 1 2019. Kendati demikian, pertandingan ini sempat dihentikan di babak pertama karena suporter kedua kesebelasan terlibat keributan dan suasana menjadi rusuh.

Jalannya Pertandingan:

Berlaku sebagai tuan rumah, PSS memulai laga dengan gemilang. Bagaimana tidak, baru dua menit permainan bergulir, tim yang baru promosi ke Liga 1 itu langsung membuka skor. Brian Ferreira dengan sempurna menyambut umpan tendangan sudut Haris Tuharea menggunakan kepalanya. Si kulit bundar pun dengan mulus meluncur ke dalam gawang Arema dan membuat PSS unggul 1-0.

Arema yang tertinggal, dengan berbagai upaya mencoba menyamakan kedudukan. Hal itu baru bisa mereka dapatkan di menit ke-29. Adalah Sylvano Comvalius yang membuat keadaan kembali imbang melalui tandukannya usai menerima umpan silang Dendi Santoso.

Setelah keadaan menjadi 1-1, suasana di tribun pun memanas. Pada akhirnya, di menit ke-31 laga terpaksa harus dihentikan. Butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk mendamaikan keadaan dan melanjutkan pertandingan kembali. Babak pertama kemudian berakhir dengan skor sama kuat.

Pada babak kedua, PSS langsung tampil menggebrak. Hasilnya, di menit ke-57 PSS kembali mendapatkan keunggulannya. Kali ini gol tuan rumah dicetak oleh Yevhen melalui tendangan melengkung dari dalam kotak penalti. Bola tak bisa dibendung Kurniawan Kartika Aji dan PSS memimpin 2-1.

Memasuki menit ke-82, PSS kembali mencetak gol. Rangga Muslim mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan kaki kiri yang dilepaskannya di dalam kotak penalti. Hingga pertandingan berakhir, keadaan tak berubah. PSS menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana, Purwaka, Alfonso de La Cruz Calero, Bagus Nirwanto, Jajang Sukmanto, Nerius, Brian Ferreira, Dave, Haris, Arsyad, Yevhen

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji, Arthur, Hamka, Alfarizie, Tuasalamony, Jayus, Hendro, Konate, Kayame, Dendi, Comvalius

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini