nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Liverpool Gunakan Ruang Ganti Tuan Rumah di Final Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 261 2056044 penyebab-liverpool-gunakan-ruang-ganti-tuan-rumah-di-final-liga-champions-wXPsG0noYZ.jpg Estadio Wanda Metropolitano, venue final Liga Champions 2018-2019. (Foto: PA)

MADRIDLiverpool mendapat keistimewaan dengan menggunakan ruang ganti yang biasa digunakan tuan rumah Atletico Madrid. Hal itu saat Liverpool bertemu Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018-2019 yang dilangsungkan di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Keputusan Liverpool menggunakan ruang ganti tuan rumah sempat menjadi pertanyaan. Sebab, sesuai bagan yang dibuat sebelumnya, Liverpool berstatus sebagai tim tamu di laga final kali ini.

Akan tetapi, karena alasan keamanan, kepolisian Kota Madrid pun meminta kepada manajer Estadio Wanda Metropolitano untuk mengubah posisi ruang ganti Liverpool dan Tottenham. The Lilywhites –julukan Tottenham– yang awalnya mendapat jatah menggunakan kamar ganti tuan rumah, harus rela berpindah. Begitu juga sebaliknya dengan Liverpool.

BACA JUGA: Jelang Final Liga Champions, Son Beri Peringatan kepada Liverpool

Lantas, alasan keamanan apa yang dimaksud? Jika menggunakan kamar ganti tim tamu, ketika hendak memasuki stadion, Liverpool akan berpapasan dengan fans Tottenham yang duduk di tribun sebelah utara stadion. Begitu juga sebaliknya dengan skuad Tottenham yang akan bertemu dengan suporter Liverpool di tribun selatan.

Karena itulah, posisi kamar ganti pun diubah. Dalam posisi ini, Liverpool sedikit lebih diuntungkan. Sebab, Liverpool akan berada di kamar ganti tuan rumah yang jelas jauh lebih mewah ketimbang tim tamu.

Ruang Ganti

(Suasana ruang ganti Estadio Wanda Metropolitano)

“Sebelum mengambil keputusan, kami sudah membuat evaluasi antara fans, kepolisian Spanyol dan juga Kota Madrid. Kami mengevaluasi semuanya mulai dari berapa jumlah kedua suporter, kendaraan apa yang mereka gunakan dan titik pertemuan suporter di pusat kota,” kata Fernando Fariza selaku manajer Estadio Wanda Metropolitano, mengutip dari Sportbible, Rabu (15/5/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini