nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Lakoni 2 Uji Coba Internasional pada Juni 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 07:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 14 51 2055334 timnas-indonesia-lakoni-2-uji-coba-internasional-pada-juni-2019-vsi8T5ew8F.jpg Skuad Timnas Indonesia akan menjalani dua partai uji coba internasional (Foto: PSSI/Twitter)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan Tim Nasional (Timnas) Indonesia memiliki dua jadwal laga uji coba internasional pada pertengahan Juni 2019. Tim yang diasuh Simon McMenemy itu akan mulai berkumpul guna mempersiapkan diri pada 28 Mei mendatang.

Seperti diutarakan Ratu Tisha, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada 11 Juni 2019 dan Vanuatu empat hari kemudian. Skuad Garuda akan bertindak sebagai tamu pada laga melawan Timnas Yordania, sementara pertandingan kontra Vanuatu digelar di dalam negeri.

Perempuan berusia 33 tahun itu mengatakan, format tandang dan kandang itu sengaja dipilih agar para pemain mencapai level kebugaran yang diinginkan. Mengenai pemilihan lawan, Timnas Indonesia diharapkan dapat memetik kemenangan untuk memperbaiki peringkat FIFA.

Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018

(Baca juga: Timnas Indonesia Agendakan Uji Coba Kontra Yordania)

“Timnas senior main dua kali, satu tandang, satu kandang. Kita akan tandang ke Yordania pada 11 Juni dan main kandang melawan Vanuatu pada 15 Juni. Mereka akan kumpul pada 28 Mei 2019 untuk memulai pemusatan latihan (training camp),” tutur Ratu Tisha Destria saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

“Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia akan memakai format tersebut jadi kita harus membiasakan diri agar tetap bugar. Mengenai laga kandang, kami inginnya di SUGBK, tetapi terlalu mepet dengan libur Lebaran, kita lihat persiapannya matang atau tidak. Kami juga ingin menyapa penggemar di luar Pulau Jawa,” imbuh perempuan berkacamata tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria

Selain uji coba internasional untuk Timnas senior, PSSI juga akan menggelar TC bagi Timnas Indonesia U-23 pada 28 Mei 2019. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan mengikuti turnamen Merlion Cup pada 7-9 Juni 2019 di Singapura.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini