nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mata Akui Man United Raih Hasil Mengecewakan di Musim 2018-2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 03:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 45 2055314 mata-akui-man-united-raih-hasil-mengecewakan-di-musim-2018-2019-Fz9fDqavy9.jpg Juan Mata (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Winger andalan Manchester United, Juan Mata, memberikan penilaian terhadap kiprah klubnya di musim 2018-2019. Mata mengakui bahwa performa Man United di sepanjang musim ini memang sangat mengecewakan.

Sebagaimana diketahui, Man United memang melakoni kampanye di musim ini dengan serangkaian performa yang tak menjanjikan. Bahkan manajemen Setan Merah –julukan Man United– sampai harus memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan.

Man United pun lalu memercayakan jabatan pelatih kepada mantan pemainnya sendiri, yakni Ole Gunnar Solskjaer. Bersama Solskjaer, performa Man United memang sempat mengalami peningkatan. Meski kembali terpuruk di beberapa laga terakhir.

Manchester United

Man United pun dipastikan gagal meraih titel pada musim ini. Selain itu, Paul Pogba dan kolega juga harus rela bermain di ajang Liga Eropa pada musim depan karena gagal finis di posisi empat besar pada Liga Inggris 2018-2019. Mata pun menyebut apa yang didapat Man United sepanjang musim ini memang sangat mengecewakan.

Baca Juga: Heboh Penggemar Man United Pakai Jersey Bernama Aguero

“Musim di Inggris telah berakhir dan tentu kami menatap jeda musim panas dengan kekecewaan. Kekalagan di pekan terakhir Liga Inggris (kontra Cardiff City) adalah cara terburuk untuk menyudahi musim yang tidak bagus bagi siapa pun yang menjadi bagian dari keluarga Manchester United,” ucap Mata, seperti disadur dari Sky Sports, Selasa (14/5/2019).

Juan Mata

“Ada beberapa momen dan pertandingan bagus di perjalanan ini, yang mana harus dikenang, tapi pada akhirnya perasaan ini sangat getir. Saya percaya sekarang, saat musim terakhir berakhir, adalah waktu untuk refleksi yang tulus dan jujur,” sambungnya.

“Tidak ada di antara kami yang puas dengan tingkat penampilan secara umum, untuk satu alasan atau lainnya. Saat menang, kami menang bersama, dan ketika kalah kami juga membagi tanggung jawab. “Sekarang saatnya menganalisa, bercermin dan meningkat, karena klub ini seharusnya ada di situasi berbeda, tidak diragukan lagi soal itu,” tutup pemain asal Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini