nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Bingung Pilih Liverpool atau Spurs di Final Liga Champions Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 18:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 261 2054168 mourinho-bingung-pilih-liverpool-atau-spurs-di-final-liga-champions-musim-ini-yn7PTI02Wl.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON – Eks Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, senang dengan kelolosan Liverpool dan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, Mourinho tak bisa memilih di antara Liverpool dan Spurs yang lebih layak menjadi kampiun kompetisi terelite antarklub Benua Eropa tersebut musim ini.

Mourinho bingung karena Liverpool dan Spurs dinilai sama-sama pantas mengangkat trofi Liga Champions musim ini karena penampilan impresif mereka. Liverpool dan Spurs bisa tampil impresif berkat tangan dingin dari Jurgen Klopp serta Mauricio Pochettino.

Liverpool (Foto: UEFA)

Kedua pelatih itu berjasa besar dengan meramu strategi yang tepat untuk membawa Liverpool dan Spurs hingga ke partai puncak. Baik Klopp dan Pochettino pun memiliki tujuan yang sama pada partai puncak yakni memberikan trofi pertama untuk timnya masing-masing.

BACA JUGA: Mourinho Maklum Pochettino Menangis usai Laga Ajax vs Spurs

Menilik pada fakta itu, Mourinho memprediksikan laga final antara Liverpool kontra Spurs akan berjalan dengan fantastis. Laga final itu akan berlangsung di kandang Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

Lucas Moura (Foto: UEFA)

“Saya pikir kualitas yang sangat baik bagi seorang pelatih adalah membaca pertempuran, membaca prajurit Anda dan kualitas mereka kemudian mencoba memenangkan pertempuran itu. Sepakbola adalah tentang bersenang-senang, sepakbola adalah tentang membuat orang melompat di depan layar seperti dua hari terakhir, tetapi sepakbola adalah tentang menang,” ujar Mourinho, seperti yang dikutip dari Football London, Jumat (10/5/2019).

“Untuk berbicara tentang sepakbola, saya akan dalam masalah di final karena saya sangat menyukai Mauricio dan Jurgen (Klopp), dan saya pikir mereka berdua pantas memenangkan trofi. Trofi pertama untuk Jurgen bersama Liverpool, trofi pertama untuk Mauricio bersama Spurs dan saya pikir ini akan menjadi final yang fantastis,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini