nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antarkan Spurs ke Final, Moura: Itu Malam Terhebat dalam Karier Saya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 02:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 261 2053772 antarkan-spurs-ke-final-moura-itu-malam-terhebat-dalam-karier-saya-LRGKN8lKwm.jpg Lucas Moura (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Winger Tottenham Hotspur, Lucas Moura, tampil menawan ketika mengantarkan timnya melangkah ke final Liga Champions 2018-2019. Ia sukses mencetak hattrick untuk membawa Spurs comeback atas Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 di leg kedua babak semifinal.

Pemain berpaspor Brasil itu menyebut keberhasilannya membawa Spurs ke final merupakan malam terhebat dalam kariernya. Moura pun sukses membawa Tottenham melangkah ke partai puncak setelah mencetak gol penentu pada menit 90+6.

Lucas Moura (Foto: UEFA)

Pada laga leg kedua tersebut nasib Tottenham sejatinya berada di ujung tanduk. Pasalnya hingga babak pertama berakhir, Spurs tertinggal 0-2 (skor agregat 0-3) dari Ajax. Tetapi Spurs mampu bangkit ketika Moura memberi harapan lewat gol pertama yang berlanjut dengan mencetak gol kedua dan ketiga.

Baca juga Jadi Pahlawan Kemenangan Spurs, Moura: Kami Layak Lolos

Ketiga gol tersebut pun memberi kemenangan untuk Tottenham dengan skor 3-2. Meski skor agregat imbang 3-3, tetapi skuad asuhan Mauricio Pochettino itu memiliki keunggulan dalam gol tandang.

Lucas Moura (Foto: UEFA)

Moura pun tak menyangka bisa mencetak hattrick sekaligus menjadi penentu keberhasilan Tottenham ke final. Ia mengaku mengalami malam yang emosional dan merasakan pertandingan yang luar biasa.

“Tentu saja itu adalah malam terhebat dalam karier saya. Tiga gol di semifinal Liga Champions sungguh sulit dipercaya. Ini adalah hari yang emosional. Permainan sepakbola yang luar biasa dan ini memberi Anda momen spesial,” ungkap Moura, mengutip dari Sportsmole, Jumat (10/5/2019).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini