nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Yakin Tottenham Bakal Diminati Banyak Pemain di Musim Depan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 17:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 09 261 2053643 ferdinand-yakin-tottenham-bakal-diminati-banyak-pemain-di-musim-depan-bjIHl4lFB8.jpg Skuad Tottenham merayakan kemenangan atas Ajax. (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Pengamat sepakbola sekaligus legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku sangat takjub melihat perjuangan Tottenham Hotspur yang mampu lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Ia tak menyangka tim berjuluk The Lilywhites –julukan Tottenham– itu mampu menyingkirkan Ajax Amsterdam di semifinal kompetisi tersebut.

Hal yang membuatnya kaget karena Tottenham mampu mencapai laga puncak Liga Champions 2018-2019 dengan tanpa membeli satu pemain pun di dua jendela transfer terakhir, yakni saat musim panas 2018 dan musim dingin 2019. Meski dengan skuad seadanya itu, Tottenham justru tampil gemilang di Liga Champions dan lolos ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut.

Baca Juga: Tadic Benar-Benar Kecewa Ajax Gagal Melaju ke Final Liga Champions

Ferdinand menilai pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, layak diberikan apresiasi lebih atas kinerjanya di musim ini. Ia merasa tim asal London Utara itu kini menjelma menjadi klub Raksasa di Liga Inggris. Karena itu ia percaya Tottenham bakal banyak diminati oleh para pemain di musim depan. Namun, Ferdinand merasa itu pun akan terjadi bila Tottenham melakukan belanja pemain di bursa transfer musim panas 2019.

“Sekarang dia (Pochettino) bisa datang ke Daniel Levy (Presiden Tottenham) dan mengatakan ‘dengar pemain yang saya beli terakhir kali adalah Lucas Moura dan lihat apa yang sudah dia lakukan malam ini’” kata Ferdinand, mengutip dari Daily Mail, Kamis (9/5/2019).

“Tidak ada iklan yang lebih baik untuk para pemain baru (saat melihat perjalanan Tottenham di Liga Champions musim ini). Apalagi mereka memiliki pelatih yang bisa membuat pemain baru ingin bekerja sama dengannya,” tambahnya.

Tottenham sendiri melaju ke final usai mengalahkan Ajax 3-2 di leg kedua yang berlangsung pada Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Son Heung-Min dan kawan-kawan lolos karena hasil agregat 3-3 dan mereka unggul dalam jumlah gol tandang. Nantinya Tottenham akan melawan Liverpool di final pada Minggu 2 Juni 2019.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini