nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramsey Tinggalkan Arsenal Gratis, Legenda Salahkan CEO AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 15:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 06 51 2052151 ramsey-tinggalkan-arsenal-gratis-legenda-salahkan-ceo-ac-milan-uGt0OFu3oy.jpg Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

LONDON – Setelah 11 tahun membela Arsenal, Aaron Ramsey pada akhirnya pergi meninggalkan klub berjuluk The Gunners itu untuk bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu nyatanya disayangkan oleh banyak pihak, termasuk legenda Arsenal, Ian Wright. Terlebih lagi, Ramsey hengkang secara gratis karena masa kontraknya di Arsenal telah berakhir.

Wright menilai hengkangnya Ramsey secara gratis tersebut merupakan kesalahan manajemen Arsenal. Utamanya, Wright menyalahkan mantan CEO The Gunners yang kini menangani AC Milan, Ivan Gazidis. Pasalnya, jika Gazidis bisa melakukan bisnis dengan benar, maka Arsenal seharusnya bisa mendapatkan uang dari kepergian Ramsey.

(Baca juga: Gagal Empat Besar, Emery Alihkan Fokus ke Liga Eropa)

Ivan Gazidis

Ramsey sejatinya telah diakui sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Maka dari itu, Wright memandang kalau harga jual Ramsey akan cukup tinggi. Jika Gazidis melakukan bisnis yang bagus, maka mereka pasti akan melepas Ramsey sebelum masa kontraknya berakhir, bukan malah menahan kepindahannya.

“Saya tidak bisa berbohong, saya menyesal melihat dia pergi. Saya pikir itu bisnis yang buruk oleh klub karena jika dia akan pergi, maka lihat apakah Anda bisa mendapatkan pengganti untuknya. Karena jika kita berbicara tentang musim panas, Unai Emery mungkin hanya memiliki 45 juta pounds. Kita telah melihat Ramsey adalah pemain hebat dan seharusnya bisa mendapatkan uang dari kepergiannya,” terang Wright, mengutip dari Sportslens, Senin (6/5/2019).

Aaron Ramsey

“Ini bisnis yang buruk dari klub. Dan saya tidak akan menyalahkan pemain lama saat ini, Anda harus menyalahkan Gazidis, dan saya akan dengan tegas meletakkan itu di pintunya. Semoga beruntung untuk Aaron Ramsey, dia telah menjadi pelayan hebat bagi klub kami,” tukas Wright.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini