nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Justru Lebih Sedih Cederanya Dembele ketimbang Kekalahan Barca

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 05:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 05 46 2051663 valverde-justru-lebih-sedih-cederanya-dembele-ketimbang-kekalahan-barca-JkF68LO8IR.jpg Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: Twitter Barcelona)

VIGO Barcelona baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Celta Vigo di laga pekan ke-36 Liga Spanyol 2018-2019, pada Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Namun, menariknya pelatih Barcelona, justru lebih merasa kecewa melihat salah satu pemain bintangnya cedera, yakni Ousmane Dembele, ketimbang hasil dari laga tersebut.

Dembele yang dimainkan sejak awal oleh Valverde tak bisa menyelesaikan pertandingan lantaran mengalami cedera ketika laga baru berjalan beberapa menit saja. Karena itu ketika menit keenam Valverde pun langsung mengganti Dembele dengan Alex Collado.

Baca Juga: Tim Lapis Kedua Barcelona Dihajar Celta Vigo 0-2

Usai mengetahui pemain andalannya itu mengalami cedera yang cukup parah Valverde langsung merasa menyesal memainkan Dembele di laga kontra Celta Vigo tersebut. Pasalnya ia merasa Dembele masih dibutuhkan di laga selanjutnya, terutama ketika Barcelona akan bertandang ke markas Liverpool untuk menjalani leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019.

“Tampaknya itu adalah cedera otot yang dia (Dembele) dapatkan. Kami masih harus menunggu hingga Minggu (waktu setempat) untuk memastikannya. Dia adalah pemain penting bagi kami dan cedera itu merupakan pukulan besar untuk kami karena masih ada pertandingan besar yang akan kami hadapi,” jelas Valverde, mengutip dari Marca, Minggu (5/5/2019).

Hal itulah yang membuat Valverde lebih sedih mendengar kabar Dembele cedera ketimbang kekalahan Barcelona. Pasalnya kekalahan itu pun tak mempengaruhi apa pun karena Blaugrana –julukan Barcelona– sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol 2018-2019. Karena itu pada laga tersebut Valverde banyak menurunkan pemain lapis kedua.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini