nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Minta Juventus Datangkan Ter Stegen

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 12:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 51 2051017 cristiano-ronaldo-minta-juventus-datangkan-ter-stegen-wkvHj41gY1.jpg Ter Stegen diharapkan Ronaldo dapat bergabung bersama Juventus. (Foto: REUTERS)

TURIN Cristiano Ronaldo meminta kepada manajemen Juventus untuk mendatangkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen pada bursa transfer musim panas 2019. Seperti diberitakan Sportsmole, Jumat (3/5/2019), Ter Stegen dinilai Ronaldo memiliki kualitas untuk mengangkat performa si Nyonya Tua.

Sepeninggal Gianluigi Buffon pada bursa transfer musim panas 2018, Juventus memang tidak lagi memiliki kiper kelas dunia. Saat ini di barisan penjaga gawang Juventus hanya terdapat nama Wojciech Szczesny dan Mattia Perin. Nama yang disebut pertama berstatus sebagai kiper utama Juventus musim ini.

Szczesny

(Szczesny kiper utama Juventus musim ini)

Sebenarnya Szczesny tampil apik bersama Juventus musim ini. Dari 38 pertandingan di semua kompetisi, kiper berpaspor Polandia itu hanya kemasukan 28 kali. Akan tetapi, Szczesny dinilai tidak memiliki atribut selengkap Ter Stegen.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Terbiasa Hidup di Bawah Tekanan

Ter Stegen dikenal sebagai kiper yang tak hanya piawai mengawal gawang, namun piawai membangun serangan. Tidak jarang, gol yang dicetak Barcelona musim ini berawal dari inisiasi penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Akan tetapi, tak mudah untuk mendatangkan Ter Stegen. Sebab, Barcelona akan menjaga sang kiper andalan mati-matian. Apalagi kiper cadangan mereka, Jasper Cilessen memastikan akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini.

Ter Stegen

(Ter Stegen kiper andalan Barcelona dalam beberapa musim terakhir)

Selain Ter Stegen, ada satu penjaga gawang lain yang dapat dibidik Juventus. Sosok yang dimaksud adalah David de Gea yang hingga kini belum kunjung memperpanjang kontrak bersama Manchester United, meski masa baktinya segera berakhir pada 30 Juni 2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini