nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Arsenal Relakan Ramsey Gabung Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 03 51 2050887 legenda-arsenal-relakan-ramsey-gabung-juventus-iw0oaY5ROf.jpg Aaron Ramsey (Foto: UEFA)

LONDON – Legenda Arsenal, Robert Pires, kecewa dengan kepergian Aaron Ramsey ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 secara gratis. Kendati kecewa, Pires juga senang karena tahu Ramsey akan bergabung dengan salah satu tim terbesar di dunia seperti Juventus. Selain itu, Ramsey pun akan bermain dengan salah satu pemain terhebat di dunia milik Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ramsey menyudahi 11 tahun petualangannya bersama Arsenal. Pemain berpaspor Wales itu sudah memberikan lima trofi untuk The Gunners –julukan Arsenal. Ramsey juga telah menciptakan 65 gol serta 65 assist dari 371 penampilannya untuk Arsenal.

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

Menilik pada catatan itu maka tak aneh jika Pires sedih melihat Ramsey pergi dari Arsenal. Selain itu, Pires pun menilai Ramsey memiliki peran penting di ruang ganti Arsenal mengingat ia merupakan salah satu pemain paling senior pada musim 2018-2019.

BACA JUGA: Ramsey Pilih Gabung Juve, Seaman: Itu Kemunduran Karier untuknya!

Namun, Pires paham bahwa keputusan pindah memang harus diambil Ramsey yang membutuhkan tatangan baru dalam kariernya. Legenda Arsenal itu menyebut Liga Italia dan Juventus adalah pelabuhan terbaik untuk Ramsey pada musim depan.

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

“Saya kecewa. Saya tahu Aaron (Ramsey), dia pemain hebat. Dia melakukannya dengan sangat baik, dia mencetak banyak gol. Dia sangat penting dalam tim, terutama di ruang ganti. Akan tetapi, sayangnya ini sepakbola, jadi kami perlu menghormati keputusan Aaron. Baginya itu adalah tantangan baru, kehidupan baru,” ujar Pires, seperti yang dikutip dari Skysports, Jumat (3/5/2019).

“Saya sangat senang untuk Aaron, dia pantas mendapatkan kesempatan besar ini. Liga Italia ialah kompetisi yang bagus dan Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Dia akan bermain dengan salah satu pemain terhebat, Cristiano Ronaldo. Saya kecewa tetapi ini adalah kehidupan,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini