nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Terkesima Lihat Tendangan Bebas Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 02 261 2050567 ferdinand-terkesima-lihat-tendangan-bebas-messi-Jau4cJHqr1.jpg Tendangan bebas Messi di laga Barcelona vs Liverpool. (Foto: UEFA)

BARCELONA – Pengamat sepakbola, Rio Ferdinand, mengaku sangat takjub dengan permainan Lionel Messi di laga Barcelona melawan Liverpool, pada Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Terutama ketika melihat aksi Messi mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-82 di pertandingan leg I semifinal Liga Champions 2018-2019 tersebut.

Menurut Ferdinand, gol yang dilesatkan Messi saat itu sungguh luar biasa. Ia tak menyangka La Pulga –julukan Messi– bisa mengarahkan bola tepat ke pojok kanan atas gawang, posisi yang benar-benar sulit untuk digapai oleh kiper, termasuk Alisson Becker sekali pun. Ferdinand mengatakan dirinya sangat beruntung karena bisa menyaksikan gol indah tersebut serta permainan Messi yak apik.

Baca Juga: Vidal Akui Terpukau dengan Messi di Laga Barcelona vs Liverpool

Messi cetak gol free kick menawan ke gawang Liverpool

“Saya merasa diberkati. Saya berdiri tanpa berpikir (terdiam sesaat). Pertama kali saat saya melihatnya saya mengira sang kiper (Alisson) bisa melakukannya sedikit lebih baik (untuk menipis tendangan Messi). Namun ternyata arah bola tepat ke pojok kanan gawang,” tutur Ferdinand, seperti yang disadur dari Daily Mail, Kamis (2/5/2019).

“Dia (Messi) melakukan tendangan itu dari jarak tersebut, tanpa melakukan lari yang cukup banyak. Itu jelas sangat indah,” tambahnya.

Messi saat coba melewati Van Dijk

Selain karena gol tendangan bebas ituFerdinand juga menilai Messi mampu mengubah jalannya pertandingan. Menurutnya Messi menjadi sosok penting Barcelona atas kemenangan 3-0 mereka dari Liverpool.

“Dia memilih untuk mengambil alih jalannya pertandingan dan itu telah membuktikan betapa hebatnya dia. Dia bisa memutuskan. Mungkin pemain seperti dia hanya ada satu atau dua pemain saja,” tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini