nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Sebut Liverpool Underdog di Hadapan Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 03:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 261 2048164 klopp-sebut-liverpool-underdog-di-hadapan-barcelona-fj0TprbarV.jpg Liverpool (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut tim asuhannya sebagai underdog di hadapan Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018-2019. Bagi Klopp, semua tim yang berhadapan dengan Barcelona tak mungkin dianggap sebagai favorit.

Sebagai pelatih, Klopp pernah beberapa kali berhadapan dengan tim-tim besar Spanyol seperti Real Madrid saat masih menjadi Pelatih Borussia Dortmund. Akan tetapi, Klopp menilai menghadapi Barcelona akan berbeda rasanya dengan melawan Madrid.

Liverpool (Foto: UEFA)

Pertemuan antara Liverpool kontra Barcelona pun akan menjadi pengalaman pertama untuk Klopp dalam karier kepelatihannya. Pertandingan leg I akan berlangsung di Camp Nou, Kamis 2 Mei 2019, dini hari WIB. Selang enam hari kemudian giliran Klopp dan Liverpool yang akan menjamu Barcelona di Anfield Stadium.

BACA JUGA: Klopp Akui Fabinho Butuh Waktu Enam Bulan untuk Beradaptasi di Anfield

“Saya telah bermain melawan Real Madrid berkali-kali, tetapi tidak pernah dengan Barcelona. Anda ingin melihat apa yang mungkin (terjadi). Hal keren tentang Barcelona adalah Anda tidak pernah menjadi favorit. Untuk menjalani peran ini, mungkin harus melakukan hal-hal yang berbeda dari yang lain, itu menarik, bahkan jika saya belum membuat pemikiran konkret tentang itu,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari AS, Jumat (26/4/2019).

Barcelona (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

“Suatu kali kami berada di Barcelona bersama Liverpool dalam perjalanan Natal, dalam pertandingan melawan (Borussia) Monchengladbach. Akan tetapi, menilik pada waktu itu bahwa ini (Camp Nou) hanyalah sebuah stadion dan bukan kuil, itu tentu saja penting,” lanjutnya.

Sementara itu, dua pemain Barcelona yakni Luis Suarez dan Philippe Coutinho juga akan merasakan momen penting di leg II. Sebab, kedua pemain itu pernah berseragam Liverpool sebelum hijrah ke Barcelona. Suarez dan Coutinho pun termasuk dalam skuad Liverpool era Brendan Rodgers yang hampir menjuarai Liga Inggris 2013-2014.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini