nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Siapkan Rp7,91 Triliun untuk Belanja Pemain, Uang dari Mana?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 51 2047326 madrid-siapkan-rp7-91-triliun-untuk-belanja-pemain-uang-dari-mana-treH8DdQuM.jpg Madrid akan belanja pemain besar-besaran pada musim panas 2019. (Foto: @realmadrid)

MADRID Real Madrid siap melakukan revolusi besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2019. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu akan menyiapkan 500 juta euro atau sekira Rp7,91 triliun untuk berbelanja pemain.

Sekarang yang jadi pertanyaan, dari mana Madrid memiliki uang sebesar itu? Apakah mereka tidak takut melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA? Ternyata Madrid memiliki sumber pendapatan yang cukup banyak.

Real Madrid

Baru-baru ini, Madrid mencapai kesepakatan dengan apparel asal Jerman, Adidas. Dalam kesepakatan yang akan berlaku hingga 2031 itu, Madrid total menerima 1,6 miliar euro atau setara Rp25,3 triliun!

BACA JUGA: Real Madrid Dipastikan Gagal Juara Liga Spanyol 2018-2019

Selain dana dari Adidas, Madrid juga akan mendapatkan uang hasil dari penjualan pemain. Beberapa pemain yang masuk daftar jual Madrid adalah Raphael Varane dan Luka Modric. Varane dikait-kaitkan dengan Juventus, sedangkan Modric merapat ke Inter Milan.

Real Madrid

Setelah melihat fakta di atas, Madrid sangat leluasa untuk berbelanja pemain bintang pada musim panas 2019. Lantas, siapa saja pemain yang akan didatangkan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut?

Setidaknya ada lima pemain yang masuk radar Madrid. Mereka ialah Neymar Jr, Paul Pogba, Eden Hazard, Ilkay Gundogan dan Luka Jovic. Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini