nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Konfirmasi Giroud Bertahan di Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 07:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 45 2047264 sarri-konfirmasi-giroud-bertahan-di-chelsea-W1wTiZWTP8.jpg Olivier Giroud (Foto: Reuters)

LONDON – Striker Chelsea, Olivier Giroud, telah dikonfirmasi akan tetap membela klub berjuluk The Blues tersebut untuk musim depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Sang pelatih mengaku sudah mendiskusikan mengenai masa depan Giroud itu dengan petinggi klub.

Sebelum ini, kabar mengenai masa depan Giroud sempat terombang-ambing. Pasalnya, kontrak Giroud bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2019. Selain itu, Giroud juga selalu dijadikan pilihan kedua selama berseragam Chelsea. Maka dari itu, sang striker sempat dikabarkan memiliki keinginan untuk hengkang.

(Baca juga: Kecewa Diusir oleh Wasit, Sarri Mangkir dari Konferensi Pers Chelsea vs Burnley)

Olivier Giroud

Di pentas Liga Inggris, Sarri saat ini lebih senang memainkan Gonzalo Higuain yang dipinjam dari Juventus. Sedangkan Giroud, hanya mendapat kesempatan tampil sebagai starter di pentas Liga Eropa. Kendati demikian, performa Giroud tak bisa dikatakan buruk. Tercatat, dari 11 pertandingan yang telah dilakoni striker berpaspor Prancis itu di Liga Eropa, ia berhasil membukukan 10 gol.

Kondisi tersebut yang pada akhirnya membantu manajemen klub mengambil keputusan untuk mempertahankan Giroud. Terlebih lagi, Chelsea memiliki kemungkinan bakal mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA. Dengan kata lain, mempertahankan pemain menjadi pilihan yang bijak untuk The Blues saat.

Olivier Giroud

“Dia (Giroud) pastinya akan bertahan karena klub memiliki opsi untuk (memperpanjang kontraknya) satu tahun lagi, satu musim lagi. Saya berbicara dengan pihak klub dua hari lalu dan kami sepakat untuk melaksanakan opsi ini. Jadi, dia akan tetap bertahan," beber Sarri, menukil dari Daily Star, Rabu (24/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini