nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemampuan Lukaku Dinilai Carragher Masih Kalah dibanding Bintang Muda Everton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 45 2046958 kemampuan-lukaku-dinilai-carragher-masih-kalah-dibanding-bintang-muda-everton-vgba5dxKct.jpg Romelu Lukaku (Foto: Zimbio)

LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyoroti performa penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, ketika tampil di laga melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2018-2019 pada akhir pekan lalu. Bahkan Carragher tak segan menilai kemampuan Lukaku masih kalah dibandingkan penyerang muda milik Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Sebagaimana diketahui, performa Lukaku bersama Man United dalam beberapa laga terakhir memang mendapatkan kritikan tajam dari sejumlah kalangan. Ketidakmampuan Lukaku bertugas sebagai ujung tombak jadi alasan utama di balik kritikan yang datang kepadanya.

Romelu Lukaku

Puncaknya pada laga Man United melawan Everton. Di laga itu, Lukaku benar-benar dinilai tampil buruk hingga akhirnya Setan Merah –julukan Man United– takluk 0-4 dari Everton. Performa itulah yang membuat Carragher tak tahan untuk mengkritisi Lukaku.

Baca Juga: Performa Lukaku Kembali Dicerca, Solskjaer Beri Pembelaan

“Calvert-Lewin luar biasa. Mereka (Lukaku dan Calver-Lewin) berdua memainkan pertandingan secara penuh. Sentuhan bola mereka hampir sama tapi rasio kehilangan bola Lukaku sangat mengerikan,” jelas Carragher, seperti dikutip dari Metro, Selasa (23/4/2019).

Dominic Calvert-Lewin

“Itu sungguh hal buruk. Kecepatan (Lukaku) juga tidak lebih hebat dari Calvert-Lewin. Alasan saya membandingkan mereka bukan hanya untuk mencerca kinerja Lukaku yang mengerikan. Lukaku adalah seorang penyerang yang banyak mencetak gol. Dia pencetak gol yang hebat, rekornya sangat bagus,” sambungnya.

“Tapi Calvert-Lewin adalah seorang pemain yang memberikan Anda lebih banyak hal, tapi kadang tidak memberi sebuah gol. Saya pikir, ini juga akan jadi perdebatakan bagi manajer. Apakah akan memainkan Lukaku atau Calvert-Lewin,” tutup pria berusia 41 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini