nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa Lukaku Kembali Dicerca, Solskjaer Beri Pembelaan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 261 2042349 performa-lukaku-kembali-dicerca-solskjaer-beri-pembelaan-wjOXuKyrK8.jpg Romelu Lukaku (Foto: Zimbio)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pembelaan terhadap performa penyerang tim asuhannya, Romelu Lukaku, di laga leg pertama perempatfinal Liga Champions musim 2018-2019 melawan Barcelona. Solskjaer menyebut Lukaku telah bermain bagus di laga itu.

Sebagaimana diketahui, Man United memang harus menelan pil pahit kala menghadapi Barca di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Tampil Old Trafford Stadium, Man United dipaksa bertekuk lutut oleh Barca usai takluk 0-1 via gol bunuh diri Luke Shaw.

Seusai pertandingan, sejumlah pengamat pun menyoroti kinerja Lukaku yang dipasang sebagai ujung tombak Man United. Banyak yang berpendapat bahwa Lukaku tidak menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga Man United akhirnya takluk dari Barca.

Romelu Lukaku

Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan oleh Soslkjaer soal performa Lukaku di laga Man United kontra Barca. Menurut pria berkebangsaan Norwegia tersebut, Lukaku telah bermain baik sepanjang berjalannya laga.

Baca Juga: Solskjaer Yakin Kejadian Lawan PSG Bakal Terulang di Markas Barcelona

“Saya rasa dia (Lukaku) bermain baik di laga itu. Dia terlihat kelelahan di area kotak penalti lawan, namun anda bisa lihat bagaimana dia memberikan ancaman fisik yang kurang kami berikan kepada Barcelona, di mana ia juga terus berlari,” ucap Solskjaer, seperti dikutip dari Metro, Jumat (12/4/2019).

Ole Gunnar Solskjaer

“Dia memainkan bagiannya untuk menekan mereka, terutama para pemain bertahan mereka. Hari ini kami tidak membuat peluang yang bagus dan sama sekali tidak membahayakan Barcelona,” sambung manajer berusia 46 tahun tersebut.

“Saya rasa kegagalan kami mencetak gol kemarin malam bukan salahnya atau (Marcus) Rashford. Ini adalah kesalahan kami sebagai tim, di mana kami memulai laga dengan ceroboh hingga mereka akhirnya mencetak gol,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini