nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Kalah 2-3 dari Crystal Palace di Emirates Stadium

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 April 2019 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 45 2046220 arsenal-takluk-2-3-dari-crystal-palace-di-emirates-stadium-5WJ0Dl5UgB.jpg Suasana laga Arsenal vs Crystal Palace. (Foto: Twitter Crystal Palace)

LONDON – Arsenal harus rela kehilangan kesempatan untuk meraih tiga poin usai kalah 2-3 dari Crystal Palace di laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019, pada Minggu 21 April 2019 malam WIB. Meski bermain di kandang sendiri, yakni Emirates Stadium, Arsenal tampak kesulitan menghadapi perlawanan Palace.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal yang mengincar tiga poin untuk dapat mengamankan tempat di posisi empat besar tampil cukup menjanjikan di awal babak pertama berlangsung. Mereka bisa dikatakan mampu menguasai jalannya pertandingan ketika laga babak pertama baru berjalan beberapa menit saja.

Akan tetapi karena keasyikan menguasai perolehan bola serta beberapa kali menyerang, pertahanan Arsenal justru melemah. Hal itu pun dimanfaatkan Palace hingga akhirnya tim tamu tersebut mampu merobek jala gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno. Pemain Palace yang membuat publik Emirates Stadium terdiam adalah Christian Benteke pada menit ke-17.

Sehabis tertinggal satu gol dari Palace, tim asuhan Unai Emery pun langsung melancarkan serangan yang bertubi-tubi. Namun Palace mampu menjaga gawangnya dengan sangat baik. Bahkan ketika laga memasuki menit ke-30, Palace menerima tujuh tembakan dari Arsenal dan hanya satu yang tepat mengarah ke gawang.

Banyak peluang yang terjadi di sisa babak pertama, namun kedua tim tetap gagal mengkonversikan kesempatan tersebut menjadi sebuah gol. Tak lama laga babak pertama pun berakhir. Skor masih 0-1 untuk ketertinggal Arsenal dari Palace.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung berinisiatif untuk mengambil alih jalannya pertandingan. Ketertinggalan 0-1 dari Palace membuat tim asuhan Emery itu tampil ngotot di awal babak kedua tersebut. Maka tak heran pada akhirnya Arsenal pun bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-47. Adalah Mesut Ozil yang membuat laga menjadi 1-1.

Akan hasil imbang tersebut tak bertahan lama. Palace lagi-lagi mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan Arsenal dan mencetak gol keduanya di menit ke-61. Kali ini giliran Wilfried Zaha yang mencatatkan namanya di papan skor. Arsenal pun tertinggal 1-2 dari Palace.

Tak cukup sampai situ, lini pertahanan Arsenal lagi-lagi diekspos oleh para pemain Palace. Tim asuhan Roy Hodgson itu mampu menekan pertahanan Arsenal hingga akhirnya kebobolan lagi. James McArthur menjadi pemain Palace ketiga yang mencetak gol di pertandingan tersebut. skor pun 1-3 untuk ketertinggalan Arsenal.

Ketika sudah tertinggal 1-3, Arsenal sempat memperkecil jarak dengan Palace. Tepatnya pada menit ke-77, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membuat skor menjadi 2-3. Gol tersebut jelas sedikit memberikan harapan untuk Arsenal agar bisa menyamakan skor bahkan menang di waktu yang tersisa,

Namun sayang, hingga pertandingan berakhir, skor 2-3 ternyata tak berubah. Arsenal gagal meraih kemenangan di pertandingan melawan Palace. Dengan kekalahan itu pun Arsenal juga gagal merebut posisi ketiga di klasemen Liga Inggris 2018-2019 dari Tottenham Hotspur.

Berikut susunan pemain:

ARSENAL XI (3-4-1-2): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Konstantinos Mavropanos; Carl Jenkinson, Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Sead Kolasinac; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

CRYSTAL PALACE XI (4-5-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Martin Kelly, Scott Dann, Aaron Wan-Bissaka; Max Meyer, James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Wilfried Zaha; Christian Benteke.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini