nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massimiliano Allegri Bidik Scudetto Kesembilan Beruntun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 47 2046146 massimiliano-allegri-bidik-scudetto-kesembilan-beruntun-ObEGRL3WEV.jpg Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merayakan gelar juara bersama anak asuhnya (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak mau cepat berpuas diri usai mengantar Si Nyonya Tua merengkuh gelar juara Liga Italia 2018-2019. Ia langsung mencanangkan target untuk meraih scudetto pada musim 2019-2020.

Juventus baru saja memecahkan rekor sebagai tim pertama di Italia dan Eropa yang menjuarai liga domestik delapan kali beruntun. Capaian tersebut membuat total gelar I Bianconeri mencapai 35 buah, atau 37 jika menghitung dua scudetto yang dicabut akibat kasus Calciopoli.

Tentu saja sebagai klub besar Juventus tidak ingin melepaskan dominasinya di Italia. Hal tersebut ditegaskan oleh Massimiliano Allegri yang memaparkan kalau scudetto tetap merupakan target utama musim depan.

Skuad Juventus merayakan gelar juara di ruang ganti (Foto: Laman resmi Juventus)

(Baca juga: Scudetto Sudah, Ronaldo Kembali Bidik Gelar Liga Champions)

“Tujuan musim depan adalah tentu saja meraih lagi scudetto. Kami akan menghadapi duo Milan, yang terus meningkat, sementara Napoli juga meningkat. AS Roma dan Lazio juga mungkin saja semakin kuat di musim panas,” tutur Massimiliano Allegri, mengutip dari Football Italia, Minggu (21/4/2019).

“Tidak perlu revolusi. Kami hanya harus meningkatkan kualitas permainan sepakbola dan belajar bagaimana mengelola hal tidak terprediksi dengan lebih baik, karena momen-momen seperti itu dapat mengubah turnamen,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Massimiliano Allegri (Foto: Juventus)

Allegri dan dewan direksi klub akan bertemu dalam waktu dekat guna membahas masa depan. Pada kesempatan tersebut, ia akan memaparkan hasil evaluasi tim selama satu musim serta kemungkinan membahas soal kontraknya di Juventus.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini