nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Ajax Sadar Timnya Tak Difavoritkan di Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 20 261 2045923 pelatih-ajax-sadar-timnya-tak-difavoritkan-di-liga-champions-yndxQ3lDYe.jpg Para pemain Ajax Amsterdam. (Foto: UEFA)

GRONINGEN – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, tak bisa menutupi rasa bahagianya karena berhasil membawa tim melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Bagi Ten Hag, kesuksesan ini menjadi luar biasa karena Ajax sendiri tak pernah difavoritkan di Liga Champions.

Hal tersebut telah dirasakan Ten Hag sejak mereka berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Kala itu, tak ada satu pun pihak yang menyangka Frenkie De Jong dan kawan-kawan bisa menaklukkan sang juara bertahan, Real Madrid. Tetapi, secara mengejutkan, Ajax ternyata bisa mempermalukan Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1.

Laga Ajax Amsterdam vs Juventus

Tak berhenti di situ, Ajax juga kembali tak mendapat dukungan besar dari publik di babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Sebab, mereka berhadapan dengan Juventus. Keberadaan Cristiano Ronaldo di sana membuat publik begitu yakin Ajax bakal tersingkir. Tetapi nyatanya, mereka kembali berhasil memberi kejutan dengan menyingkirkan Juventus lewat agregat skor 3-2.

BACA JUGA: Juve Disingkirkan Ajax dari Liga Champions 2018-2019, Mourinho Berikan Analisisnya

Karena itu, kepuasan tersendiri dirasakan Ten Hag setelah Ajax melenggang ke babak semifinal. Kini, ia pun memastikan perjuangan anak asuhnya bakal terus berlanjut ke babak empat besar Liga Champions 2018-2019.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

"Pertama-tama, berada di semifinal Liga Champions adalah pencapaian besar. Jika Anda melihat Ajax atau tim Belanda mana pun, kami selalu diunggulkan terkait aspek keuangan. Tapi, jarang diunggulkan untuk menang,” ujar Ten Hag, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (20/4/2019).

"Kami adalah tim yang tertindas saat melawan Madrid dan Juventus. Tetapi, kami tahu akan memiliki peluang. Kami harus berada di level atas. Jadi, kami bisa mengatasinya lewat tindakan serta hasil. Jika kami bermain bagus, kami bisa mengalahkan mereka,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini