nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal ke Semifinal, Emery Cium Peluang Tambah Koleksi Trofi Liga Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 14:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 51 2045570 arsenal-ke-semifinal-emery-cium-peluang-tambah-koleksi-trofi-liga-eropa-jXV620jDp9.jpg Unai Emery (Foto: UEFA)

NAPOLI – Pelatih Arsenal, Unai Emery, membawa tim asuhannya melenggang ke semifinal Liga Eropa 2018-2019. Berada di semifinal membuat peluang Emery untuk menambah koleksi trofi Liga Eropa miliknya pun semakin besar pada musim ini.

Arsenal lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Napoli dengan kemenangan agregat 3-0. Arsenal pun sudah ditunggu Valencia yang pada babak sebelumnya menggugurkan sesama tim Liga Spanyol, Villareal.

Napoli vs Arsenal (Foto: UEFA)

Emery pasti senang dengan kelolosan Arsenal ke semifinal apalagi dia memiliki pengalaman segudang di Liga Eropa. Emery telah mengoleksi tiga trofi Liga Eropa yang didapatkannya saat membesut Sevilla dari 2016-2018.

BACA JUGA: Taklukkan Napoli, Ancelotti Sebut Arsenal Cerdas

Koleksi tiga trofi itu membuat Emery jadi pelatih yang paling sering menjuarai kompetisi kasta kedua Benua Eropa tersebut. Emery pun berpeluang besar untuk menambah koleksi trofi Liga Eropa miliknya pada musim ini andaikan membawa Arsenal menjadi Kampiun.

Arsenal (Foto: UEFA)

Selain mengincar trofi, Emery ingin Arsenal menjuarai Liga Eropa agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Sebab, juara Liga Eropa akan memiliki jatah tempat untuk tampil di Liga Champions musim berikutnya. Peraturan itu sudah berlaku sejak musim 2014-2015.

“Saya tumbuh besar di kompetisi ini. Liga Eropa memberi kami peluang besar untuk melakukan sesuatu yang penting, bermain di Liga Champions. Ini adalah soal gelar juara dan memberi kami peluang untuk bermain di Liga Champions ketika di liga domestik kami banyak tim yang berusaha mengambilnya. Liga Eropa dan Liga Inggris bagi kami sekarang adalah kompetisi yang sangat penting,” ujar Emery, seperti yang dikutip dari Fourfourtwo, Jumat (19/4/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini