nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Napoli, Ancelotti Sebut Arsenal Cerdas

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 19 51 2045541 taklukkan-napoli-ancelotti-sebut-arsenal-cerdas-y1BDwSunPN.jpg Napoli vs Arsenal (Foto: UEFA)

NAPOLI – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, memuji Arsenal yang dinilainya cerdas saat berjumpa Partenopei –julukan Napoli. Ancelotti melontarkan pujian karena Arsenal mampu menaklukkan Napoli 0-1 di Stadio San Paolo, Jumat (19/4/2019), dini hari WIB.

Napoli sejatinya tampil lebih dominan dibandingkan Arsenal pada laga itu. Akan tetapi, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan tak mampu memanfaatkan peluang yang didapatkan untuk mencetak gol.

Arsenal (Foto: UEFA)

Kegagalan Napoli itu justru dimanfaatkan Arsenal untuk mencuri gol pada menit 36 melalui aksi Alexandre Lacazette. Keunggulan yang didapatkan Arsenal itu mampu dipertahankan hingga menit akhir sehingga secara keseluruhan Napoli kalah agregat 0-3.

BACA JUGA: Singkirkan Napoli, Emery Bangga dengan Para Pemain Arsenal

Menilik pada jalannya pertandingan itu, Ancelotti pun mengakui bahwa Arsenal bermain apik. Arsenal dinilai Ancelotti tak memainkan sepakbola yang fantastis tetapi mereka bermain kolektif saat menyerang dan bertahan. Ancelotti pun berharap Arsenal beruntung dengan menjadi kampiun Liga Eropa musim ini.

Arsenal (Foto: UEFA)

“Arsenal adalah tim yang cerdas. Mereka bermain bagus di depan dan bertahan bersama. Bukan tim yang memainkan sepakbola fantastis tetapi mereka adalah tim yang benar-benar cerdas. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, pantas menang dan saya berharap yang terbaik bagi mereka di Liga Eropa,” ujar Ancelotti, seperti yang dikutip dari Fourfourtwo, Jumat (19/4/2019).

Setelah gugur dari Liga Eropa, Ancelotti dan Napoli harus segera mengalihkan fokusnya ke Liga Italia kembali. Sebab, Napoli akan menjamu Atalanta di Stadio San Paolo pada Selasa 23 April 2019, dini hari WIB.

Kemenangan atas Atalanta memang tak akan membuka pintu peluang Napoli untuk menjuarai Liga Italia yang telah tertutup. Akan tetapi, tiga poin dari Atalanta akan memantapkan posisi kedua yang kini ditempati Napoli pada klasemen sementara. Selain itu, kemenangan juga akan menjauhkan Napoli dari kejaran Inter Milan yang saat ini ada di posisi tiga.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini