nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singkirkan Napoli, Emery Bangga dengan Para Pemain Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 19 51 2045514 singkirkan-napoli-emery-bangga-dengan-para-pemain-arsenal-eT0wQNXeFM.JPG Unai Emery (Foto: Liga Inggris)

NAPOLI – Pelatih Arsenal, Unai Emery, amat bangga dengan permainan para pemain asuhannya saat menaklukkan Napoli 1-0 di Stadio San Paolo, Jumat (19/4/2019), dini hari WIB. Emery menilai Arsenal telah menunjukkan kepribadian mereka yang sesungguhnya sebagai salah satu tim besar di Eropa.

Arsenal menaklukkan Napoli berkat sebiji gol yang dibuat Alexandre Lacazette pada menit 36. Arsenal bisa membuat gol meskipun gagal menjaga penguasaan bola dari Napoli. Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah lebih mendominasi permainan tetapi tak mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Arsenal (Foto: UEFA)

"Saya sangat bangga dengan pemain saya dan pekerjaan kami. Kami menunjukkan para pemain memiliki kebiasaan bermain pada pertandingan melawan tim-tim bagus, dalam suasana yang baik, dan menunjukkan kepribadian besar,” kata Emery, seperti yang dikutip dari Fourfourtwo, Jumat (19/4/2019).

BACA JUGA: Jadwal Semifinal Liga Eropa 2018-2019

Kelolosan Arsenal ke semifinal Liga Eropa sekaligus memperbesar peluang mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Pasalnya, juara Liga Eropa akan memiliki satu tempat di Liga Champions musim depan.

Arsenal (Foto: UEFA)

Selain melalui jalur Liga Eropa, Arsenal sejatinya juga bisa tampil di Liga Champions musim depan asalkan finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, persaingan memperebutkan posisi empat besar amatlah ketat.

Liverpool dan Manchester City hampir pasti finis di posisi pertama ataupun kedua sehingga hanya tersisa dua tempat lagi. Posisi tiga dan empat saat ini diperebutkan oleh Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea dan Manchester United.

Persaingan di antara empat tim itu pun amatlah ketat mengingat hanya beberapa pertandingan lagi yang tersisa. Apabila gagal finis di posisi empat besar maka menjuarai Liga Eropa akan menjadi jalur alternatif untuk Arsenal berlaga di Liga Champions musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini