nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong Siap Kalahkan Barcelona jika Bertemu di Final Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 18 261 2044964 de-jong-siap-kalahkan-barcelona-jika-bertemu-di-final-liga-champions-dxU839uahH.jpg Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong (Foto: UEFA)

TURIN – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengaku tidak peduli jika harus mengalahkan calon klubnya, Barcelona, di babak Final Liga Champions 2018-2019. Sepanjang dirinya bermain untuk De Godenzonen, ia hanya memikirkan soal memberi kemenangan bagi tim besar Belanda tersebut.

Frenkie de Jong baru saja membawa Ajax Amsterdam lolos ke Semifinal Liga Champions 2018-2019 usai menyingkirkan Juventus 3-2 secara agregat. Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya juga berperan penting saat timnya menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Melihat bagan pengundian Liga Champions, Ajax Amsterdam dan Barcelona bisa saja bertemu di final apabila keduanya mampu menyingkirkan lawan masing-masing. De Jong mengaku memikirkan skenario tersebut sejak melihat hasil undian babak perempatfinal.

Ajax Amsterdam

(Baca juga: Benamkan Juventus 2-1, De Jong Justru Kurang Puas dengan Skor Akhir)

“Saya sudah memikirkan skenario tersebut. Tentu saja akan menjadi laga yang spesial, tetapi di saat bersamaan tidak penting kami melawan siapa. Selama saya seorang pemain Ajax, saya ingin Ajax menang,” ujar Frenkie de Jong, mengutip dari Four Four Two, Kamis (18/4/2019).

“Saya tidak punya keraguan soal mengalahkan Barcelona seperti halnya ketika kami menyingkirkan Real Madrid,” imbuh pemain kelahiran 12 Mei 1997 itu.

Frenkie de Jong

Seperti diketahui, Barcelona sudah resmi mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim dingin 2019. Namun, ia baru akan bergabung pada akhir musim sehingga potensi pertemuan dengan Barcelona di Liga Champions 2018-2019 bisa saja terjadi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini