nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak Gol dengan Cara Unik, Aubameyang Girang

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 07:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 45 2044015 cetak-gol-dengan-cara-unik-aubameyang-girang-GhvdSdVsF2.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Liga Inggris)

WATFORD – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi pahlawan bagi The Gunners –julukan Arsenal– dengan sebiji gol kemenangan yang dicetaknya ke gawang Watford di Liga Inggris 2018-2019. Aubameyang pun merasa senang dengan kontribusi positinya yang memberikan tiga poin untuk Arsenal.

Namun, Aubameyang mencetak gol itu dengan cara yang cukup unik. Penyerang berpaspor Gabon itu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Watford, Ben Foster, yang tengah memainkan bola di depan gawangnya sendiri.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Ben Foster (Foto: Liga Inggris)

Aubameyang menekan Foster yang sedang menguasai bola dan memaksanya untuk melakukan umpan lambung. Akan tetapi, bola yang ditendang Foster justru membentur kaki Aubameyang sehingga masuk ke gawangnya sendiri pada menit 10.

BACA JUGA: Arsenal Raih Tiga Poin di Markas Watford

Foster lebih merasa bersalah karena gol itu yang mengantarkan Warford takluk di Vicarage Road Stadium, Selasa (16/4/2019), dini hari WIB. Sementara itu, Aubameyang berkelakar dengan menyebut gol yang dicetak ke gawang Foster merupakan sesuatu yang sudah lama ditunggunya.

Ben Foster (Foto: Liga Inggris)

“Saya adalah seorang pria yang selalu percaya pada peluang kecil dan itu adalah kesempatan kecil bagi saya. Saya mencoba yang terbaik untuk mencapai kiper dan melakukannya serta saya mencetak gol jadi saya senang. Sudah lama saya menunggu untuk mencetak gol seperti ini dan saya sangat senang,” ujar Aubameyang, seperti yang dikutip dari laman resmi Arsenal, Selasa (16/4/2019).

Selain senang dengan golnya, Aubameyang juga bersyukur Arsenal bisa meraih kemenangan. Sebab, Arsenal juga disulitkan dengan permainan pantang menyerah Warford meskipun tertinggal dengan gol cepat dan sang kapten, Troy Deeney, mendapatkan kartu merah di menit 11.

“Kami benar-benar bahagia. Itu adalah pertandingan yang sulit dan pada akhirnya kami sedikit menderita tetapi kami melakukan pekerjaan. Itu penting hari ini. Ini baik,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini