nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McMenemy Janji Promosikan Pemain U-23 ke Timnas Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 17:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 51 2043797 mcmenemy-janji-promosikan-pemain-u-23-ke-timnas-indonesia-xvd58m9RRp.jpeg Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (Foto: Djanti Virantika/Okezone)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, berjanji untuk mempromosikan beberapa pemain U-23 ke senior. Apalagi, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani beberapa agenda penting sepanjang 2019, salah satunya SEA Games 2019.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja menjalani Kualifikasi Piala Asia 2020 di Vietnam. Walau gagal melangkah ke babak utama, beberapa pemain dianggap pantas membela skuad Garuda di level senior, seperti Awan Setho Raharjo.

Pria asal Skotlandia itu juga sudah memantau beberapa pemain baru yang mungkin bisa dicoba di Timnas Indonesia berdasarkan penampilan di Piala Presiden 2019. Namun, Simon kemungkinan tetap mempertahankan skuad yang dibawanya bertandang ke Myanmar akhir Maret lalu.

Timnas Indonesia U-23

(Baca juga: Ungkapan Syukur Nova Arianto sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23)

“Saya akan berusaha mempromosikan beberapa pemain. Mereka sudah banyak belajar bersama coach Indra (Sjafri). Semoga tahun depan ada yang bisa memperkuat Timnas senior,” tutur Simon McMenemy saat ditemui di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (15/4/2019).

“Saya selalu mencari pemain baru. Tapi sulitnya, sekarang ini jarang klub yang bermain. Ada beberapa pemain yang tampil bagus di Piala Presiden 2019. Mungkin ada 1-2 muka baru di tim nanti. Saya tidak mau banyak mengganti karena butuh membangun tim yang bagus,” imbuh pelatih berusia 41 tahun itu.

Simon McMenemy

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner, mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama. #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini