nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Pertama Akan Menentukan Kelolosan Barcelona dan Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 23:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 261 2043905 gol-pertama-akan-menentukan-kelolosan-barcelona-dan-man-united-ROuZS1tLmS.jpg Gol pertama di laga Barcelona vs Man United akan menentukan kelolosan kedua klub (Foto: UEFA)

PORTO ALEGRE – Gol pertama di laga Leg II Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 antara Barcelona vs Manchester United diyakini akan sangat berarti. Tim mana pun yang mencetak gol pertama akan punya kesempatan besar melenggang ke fase berikutnya.

Pendapat tersebut diutarakan oleh legenda Barcelona, Ronaldinho. Menurut pria berpaspor Brasil tersebut, Blaugrana seharusnya sudah menghabisi Man United sejak leg pertama di Stadion Old Trafford. Namun, ia tetap yakin bekas klubnya itu akan menyisihkan Setan Merah.

Jalannya pertandingan diprediksi bakal ditentukan dari siapa yang unggul lebih dulu. Jika Barcelona lebih dulu mencetak gol, maka Man United hampir pasti kesulitan. Sebaliknya jika anak asuh Ole Gunnar Solskjaer yang lebih dulu unggul, maka Lionel Messi dan kawan-kawan bisa saja berada dalam bahaya.

Man United vs Barcelona (Foto: UEFA)

(Baca juga: Prakiraan Susunan Pemain Juventus di Laga Kontra Ajax Amsterdam)

“Sejujurnya Barcelona seharusnya sudah menyelesaikan pertandingan di Manchester. Dengan skor 1-0 Man United masih yakin akan lolos. Dengan cara Barcelona bermain, saya berharap mereka bisa lolos,” ujar Ronaldinho, mengutip dari Mirror, Senin (15/4/2019).

“Saya yakin mereka akan menang dengan nyaman di Camp Nou. Tapi, semua tergantung gol pertama. Jika Barcelona cetak gol lebih dulu, maka Man United akan kesulitan. Kalau United yang mencetak gol lebih dulu, maka seisi stadion akan semakin gugup, dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” imbuh pria berusia 39 tahun itu.

Ronaldinho

Barcelona tetap difavoritkan untuk lolos ke semifinal. Sebab, Man United harus menang dengan skor minimal 2-0 atau selisih satu gol seperti 2-1, 3-2, dan seterusnya. Dengan demikian, mereka akan lolos berkat lebih banyak mencetak gol di kandang lawan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini