nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Kane, Son Tetap Optimis Spurs Berbicara Banyak di Markas Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 April 2019 14:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 261 2043670 tanpa-kane-son-tetap-optimis-spurs-berbicara-banyak-di-markas-man-city-nGpEu6vYDx.jpg Son Heung-min. (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Tottenham Hotspur, Son Heung-min, optimis timnya bisa berbicara banyak kala bertandang ke markas Manchester City dalam laga leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Hal ini dirasakan Son, meski Spurs telah dipastikan tak diperkuat pemain bintangnya, Harry Kane, pada laga tersebut.

Kane dipastikan absen kala bertandang ke markas Man City, Kamis 18 April 2019 dini hari WIB, lantaran didera cedera pada engkel kaki kirinya. Cedera didapat usai berduel dengan penggawa Man City, Fabian Delph, di laga leg I perempatfinal Liga Champions yang berlangsung di markas Spurs.

Harry Kane

Meski Kane absen, Son nyatanya tak merasa khawatir. Sebab, dirinya dan rekan-rekan lain di skuad The Lilywhites –julukan Spurs– dipastikan bakal tampil optimal dan berjuang keras sehingga peran yang ditinggalkan Kane bisa mereka tutupi. Dengan kondisi ini, tiket ke babak semifinal pun dipercaya Son bisa dikantongi Spurs.

BACA JUGA: Jelang Jumpa Man City, Lloris Pastikan Spurs Tetap Kuat meski Kane Absen

Spurs sendiri sebenarnya memiliki modal lebih besar ketimbang Man City dalam laga leg II ini. Sebab, pada laga leg I, tim asuhan Mauricio Pochettino dapat menumbangkan tim tamu dengan skor 1-0. Gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh Son pada menit ke-78.

Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City

"Semua orang, bukan hanya saya, harus menikmati permainan. Kami tidak boleh memberi tekanan pada diri sendiri tentang situasi ini. Tentu saja, cedera Harry (Kane) adalah kehilangan besar bagi kami, tetapi kami memiliki skuad yang besar. Lucas (Moura) menunjukkan itu dengan tiga gol dan itu tidak mudah,” ujar Son, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (15/4/2019).

"Kami harus pergi ke sana (markas Man City) dan melakukan apa yang kami lakukan Selasa lalu. Tidak ada yang lebih baik daripada perempatfinal Liga Champions saat ini, jadi kami harus menikmati momen dan pertandingan. Tetapi, kami harus berjuang. Kami sudah mencetak gol dan kami berada di depan, dalam posisi yang baik, tetapi saya pikir kami harus pergi ke sana dengan mental juara,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini