nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penalti Kessie Antarkan Milan Tumbangkan Lazio

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 03:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 14 47 2043304 penalti-kessie-antarkan-milan-tumbangkan-lazio-uZWowCU1Z5.jpg AC Milan vs Lazio (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 kala menjamu Lazio dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Italia 2018-2019. Gol tunggal Milan dicetak oleh Franck Kessie pada menit ke-79 melalui eksekusi penalti. Dengan hasil ini, Milan kembali menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Italia.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan penguasaan bola yang dimiliki para pemain Milan. Akan tetapi, justru Lazio yang lebih dahulu menebar ancaman. Pada menit kelima Ciro Immobile melepaskan tembakan langsung ke gawang Milan. Kendati begitu, bola nyatanya masih bisa ditepis oleh Pepe Reina.

Di sisi lain, Milan juga bukannya tanpa peluang. Tuan rumah beberapa kali berhasil menekan Lazio dan mendapatkan peluang. Seperti yang terjadi pada menit ke-28 kala Hakan Calhanoglu yang melakukan tusukan ke wilayah pertahanan Lazio melepaskan tendangan. Sayangnya, bola masih bisa diblok.

AC Milan vs Lazio

Milan kembali mendapat kesempatan emas di menit ke-31. Umpan silang yang dilepaskan Davide Calabria dari sisi kanan, disambut oleh Krzysztof Piatek dengan sundulannya. Akan tetapi, bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Lazio. Skor tetap sama kuat 0-0. Keadaan ini terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di menit ke-70 Milan sebenarnya memiliki peluang cukup bagus. Christian Zapata yang merangsek ke wilayah pertahanan Lazio kemudian menyodorkan umpan terobosan kepada Piatek. Sayangnya, bola sepakan Piatek masih bisa diblok oleh Thomas Strakosha.

AC Milan vs Lazio

Milan baru bisa membuka skor di menit ke-79. Mateo Musacchio dijatuhkan oleh pemain Lazio di kotak terlarang ketika hendak merebut bola. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Kessie yang tampil sebagai eksekutor dengan gemilang memperdaya Strakosha dan membawa Milan memimpin 1-0.

Di sepanjang sisa pertandingan, Lazio terus berusaha memberikan tekanan lebih hebat. Beberapa kali skuad asuhan Simone Inzaghi itu merangsek ke wilayah pertahanan Milan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, papan skor tetap tidak berubah. Milan menang dengan skor 1-0 atas Lazio.

Susunan Pemain:

AC Milan: Pepe Reina; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (c), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini.

Lazio: Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic (c); Joaquin Correa; Ciro Immobile.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini