nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Ambang Langgar FFP, Milan Siap Jual 6 Pemain Bintang

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 13:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 47 2042480 di-ambang-langgar-ffp-milan-siap-jual-6-pemain-bintang-I5XIBH3iJo.jpg Milan di ambang hukuman dari FFP. (Foto: @acmilan)

MILAN – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) kembali menyelidiki dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan AC Milan dalam kurun 2016-2018. Jika benar melakukan pelanggaran, Rossoneri –julukan Milan– akan dilarang tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim.

Sebenarnya pada pengujung 2018, Milan hampir mendapatkan hukuman dari UEFA atas kasus yang sama. Bahkan, UEFA saat itu sudah siap mengetuk palu hukuman kepada klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut.

AC Milan

Akan tetapi, hukuman ditangguhkan setelah kubu Milan melayangkan banding kepada Badan Arbitrase Olahraga (CAS). Saat itu Milan diminta untuk menyeimbangkan neraca keuangan hingga 2020-2021.

BACA JUGA: Kapten AC Milan: Kami Punya Tujuh Laga Final

Andai hingga waktu tersebut mereka tak dapat menyeimbangkan nerca keuangan, Milan bisa dilarang tampil di kompetisi antarklub Eropa pada 2022-2023 dan 2023-2024. Karena itu mulai musim panas 2019, manajemen Milan akan berhemat.

Manajemen Milan berencana menjual enam pemain bintang untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Keenam pemain yang dimaksud adalah Hakan Calhanoglu, Suso Fernandez, Diego Laxalt, Suso Fernandez, Fabio Borini dan Samu Castilejjo.

Suso

(Suso, salah satu pemain yang akan dijual Milan)

Sebenarnya semua pemain bisa kapan saja dijual manajemen Milan. Menurut laporan Calciomercato, hanya ada empat pemain yang tidak masuk daftar jual. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini