nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giroud Geram dengan Tindakan Rasis Fans Chelsea kepada Salah

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 17:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 45 2042682 giroud-geram-dengan-tindakan-rasis-fans-chelsea-kepada-salah-YIc55MlHGC.jpg Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

LONDON – Stiker Chelsea, Olivier Giroud, turut buka suara soal aksi rasis yang dilakukan para pendukung Chelsea kepada Mohamed Salah. Giroud mengaku sangat geram mengetahui hal tersebut sehingga menganggap para pelaku tak pantas menjadi pendukung Chelsea.

Sebuah video berisi nyanyian rasis terhadap Salah muncul di media sosial. Nyanyian itu diketahui dilantunkan oleh para pendukung Chelsea tepat sebelum menyaksikan tim kesayangannya melakoni laga leg I babak perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 yang digelar di markas Slavia Praha, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

Mohamed Salah

Dalam video itu terlihat sekelompok orang yang diketahui pendukung Chelsea meneriakkan kalimat ‘Salah is a bomber’. Video diklaim direkam di sebuah bar yang terletak di Kota Praha, Rebuplik Ceko. Tentu saja, video ini mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk Giroud.

BACA JUGA: Usaha Klopp Perbaiki Hasil Laga Liverpool Kontra Chelsea

Giroud mengutuk aksi rasisme yang dilakukan para pendukung Chelsea kepada Salah. Menurutnya, tindakan itu benar-benar tak boleh dilakukan oleh seorang suporter kepada pemain. Apalagi, Salah sendiri pernah turut memperkuat tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Sebagai rasa simpatinya, pemain berpaspor Prancis itu pun memberi dukungan penuh kepada Salah.

Olivier Giroud

“Saya pikir orang-orang ini tidak seharusnya menjadi suporter Chelsea. Saya pikir pihak klub dan semua orang mengutuk hal-hal semacam ini dan kami 100 persen berada di belakang Mo Salah. Saya rasa hal-hal seperti itu tidak seharusnya terjadi,” ujar Giroud, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (12/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini