nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi West Ham, Man United Terancam Tanpa Fullback Murni

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 45 2042631 hadapi-west-ham-man-united-terancam-tanpa-fullback-murni-riF5sSWQo8.jpg Luke Shaw absen dalam dua laga Liga Inggris karena sudah menerima 10 kartu kuning (Foto: Situs resmi Man United)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dipusingkan dengan bakal absennya Luke Shaw serta Ashley Young. Kedua pemain yang berposisi sebagai fullback itu tidak bisa diturunkan pada laga pekan ke-34 Liga Inggris 2018-2019 kontra West Ham karena mendapat sanksi.

Ashley Young tidak bisa diturunkan karena mendapat kartu merah pada pertandingan terakhir kontra Wolverhampton Wanderers. Sedangkan Luke Shaw harus absen dalam dua laga ke depan di Liga Inggris karena sudah menerima 10 kartu kuning.

Celakanya, kedua pemain itu adalah fullback yang rutin diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Absennya Shaw dan Young membuat pilihan untuk bermain menyisir sisi lapangan sedikit terbatas, yakni hanya menyisakan Diogo Dalot, karena Matteo Darmian dan Antonio Valencia masih kurang bugar.

Ashley Young terkena kartu merah di laga kontra Wolverhampton Wanderers (Foto: Premier League)

(Baca juga: Jadwal Live Streaming Pekan 34 Liga Inggris 2018-2019 di Okezone)

Opsi tersisa bagi Solskjaer adalah memainkan dua bek tengah yang bisa bermain menyisir, yakni Marcos Rojo dan Phil Jones. Dalot kemungkinan akan mengisi posisi Young, yakni fullback kanan, sementara Marcos Rojo bisa ditempatkan di kiri menggantikan Shaw. Skenario lain adalah memainkan Phil Jones di kanan, sementara Dalot digeser ke kiri. 

Diogo Dalot

“Kami tidak memiliki fullback pekan ini. Tidak banyak karena kami kehilangan Luke dan Ashley. Antonio (Valencia) masih belum fit. Mungkin Matteo (Darmian) bisa duduk di bangku cadangan dan (Marcos) Rojo sudah ikut latihan. Kami juga punya Phil Jones yang bisa bermain di posisi tersebut,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (12/4/2019).

Laga Manchester United vs West Ham itu dipastikan bakal berlangsung seru. Sebab, tuan rumah membutuhkan poin penuh guna terus bersaing memperebutkan posisi empat besar. Anda tidak perlu khawatir terlewat, karena Okezone akan menyiarkannya via live streaming pada Sabtu 13 April 2019 mulai pukul 23.00 WIB. Caranya cukup mudah, Anda tinggal klik di sini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini