nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen saat De Jong Buat Cristiano Ronaldo Frustrasi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 09:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 261 2042385 momen-saat-de-jong-buat-cristiano-ronaldo-frustrasi-hTOm4KMXZB.jpg Ronaldo sempat dibuat frustrasi oleh De Jong. (Foto: @ChampionsLeague)

AMSTERDAM – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, menarik perhatian saat timnya menjamu Juventus di leg I perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Kamis 11 April 2019 dini hari WIB. Pesepakbola 21 tahun yang akan bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2019 tersebut tampil luar biasa dan itu terlihat dari data statistik.

Sepanjang laga, gelandang asal Belanda itu mencetak 100 persen dribel sukses dan mencatatkan umpan sukses hingga 92 persen. Selain itu, De Jong juga mencetak 75 persen tekel sukses, mengemas tiga intersep dan blok serta mencetak satu assist.

Frenkie De Jong

Kelihaian De Jong dalam mengatur tempo permainan pun mendapat sanjungan dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Pelatih 51 tahun itu menilai, De Jong sangat pintar karena selalu mampu lepas dari kawalan pemain-pemain Juventus. Padahal di laga tersebut, Allegri menginstruksikan Rodrigo Bentancur untuk menjaga De Jong, namun selalu gagal.

BACA JUGA: Aksi Ronaldo Sebelum Laga Ajax vs Juventus Tuai Banyak Pujian

Bahkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo pun dibuat pusing oleh De Jong. Dalam sebuah video beredar, Ronaldo kesal kepada rekan-rekannya karena gagal menjaga De Jong dengan baik.

Saat itu, De Jong tidak terkawal dan langsung memberikan umpan terukur kepada pemain Die Amsterdammers –julukan Ajax. Beruntung, bola tidak masuk ke gawang Juventus. Laman statistik whoscored memberi nilai 7,7 kepada De Jong di laga tersebut dan itu merupakan yang tertinggi ketimbang pemain Ajax lainnya.

Selanjutnya, De Jong akan kembali beraksi menghadapi Juventus. Tepatnya saat Ajax bertandang ke markas Juventus di leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini