nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Dibungkam Valencia, Navas Siap Angkat Kaki

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 46 2038997 madrid-dibungkam-valencia-navas-siap-angkat-kaki-6koaD8JHJG.jpg Navas siap tinggalkan Madrid. (Foto: Marca)

VALENCIA – Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, siap angkat kaki dari Estadio Santiago Bernabeu. Hal itu diungkapkan Navas setelah Madrid takluk 1-2 dari Valencia di lanjutan pekan 30 Liga Spanyol 2018-2019, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Navas tampil sebagai starter. Penjaga gawang berpaspor Kosta Rika itu hanya mampu menggagalkan dua peluang, dari empat shot on target yang dilancarkan personel Los Che –julukan Valencia.

Keylor Navas

Sebenarnya semenjak Madrid kembali ditangani Zinedine Zidane per Selasa 12 Maret 2019, posisi penjaga gawang utama jatuh kepada eks kiper Levante tersebut. Terbukti dari tiga pertandingan yang sudah dijalani di bawah asuhan Zidane, Navas dua kali turun sebagai starter.

BACA JUGA: Casemiro Pastikan Madrid Kembali Bangkit saat Hadapi Eibar

Ia hanya absen satu kali saat Madrid menang 3-2 atas Huesca pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB. Saat itu, posisi penjaga gawang Madrid diisi anak kedua Zidane, Luca Zidane. Meski kembali mendapatkan status kiper utama Madrid, Navas belum yakin perihal masa depannya di Bernabeu.

Hal itu karena sewaktu-waktu, posisinya bisa direbut kiper lain. Terlebih di bangku cadangan Madrid terdapat kiper asal Belgia yang berstatus penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2018, Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois

“Jika pelatih menginginkan saya pergi (dari Madrid), saya akan melakukannya. Namun, saya masih memiliki kontrak (hingga 30 Juni 2020) dan saat ini masih berstatus sebagai pemain Madrid. Mari kita lihat apa yang terjadi dan mencoba fokus menyelesaikan musim dengan baik,” kata Navas mengutip dari Sportsmole, Kamis (4/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini