nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Kalahkan Madura United 1-0 di Semifinal Leg I Piala Presiden 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 03 49 2038730 persebaya-kalahkan-madura-united-1-0-di-semifinal-leg-i-piala-presiden-2019-jCLwhf01He.jpg Persebaya Surabaya vs Madura United (Foto: Media Persebaya)

SURABAYA – Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 kala menjamu Madura United dalam laga leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019. Gol tunggal Persebaya dilesakkan oleh Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-64.

Jalannya Pertandingan:

Pada awal-awal pertandingan, kedua kesebelasan sama-sama kesulitan untuk bisa tampil menekan. Pertarungan lebih banyak dihabiskan di tengah lapangan. Persebaya baru bisa melepaskan tembakan ke arah gawang pada menit ke-21 melalui Manuchekhr Dzhalilov. Sayangnya, sepakan Dzhalilov tersebut masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan.

Di sisi lain, Madura tak tinggal diam. Mereka mencoba melancarkan serangan balasan yang tak kalah membahayakan. Seperti yang terjadi di menit ke-25 kala Aleksander Rakic melesatkan tendangan yang menuju ke arah gawang Persebaya. Kendati demikian, Miswar tampil sigap dan segera mengamankan bola sepakan Rakic.

Gol pada laga ini baru tercipta di menit ke-62 untuk Persebaya. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Balde, Dzhalilov tanpa kesulitan berarti menanduk bola hingga menggetarkan jala gawang Madura. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Unggul satu gol tak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Kubu tuan rumah terus tampil menekan untuk mencari gol kedua agar memudahkan mereka menjalani leg kedua nanti. Pada menit ke-80 Persebaya mendapat peluang cukup bagus melalui Misbakus Solikin. Akan tetapi, bola sepakan yang dilepaskan Misbakus masih belum tepat sasaran.

Dalam 10 menit akhir pertandingan, Madura mencoba lebih gencar menyerang guna mencari gol penyeimbang. Kendati demikian, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya atas Madura.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini