Sarri Akui Chelsea Alami Kesulitan pada Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 03 45 2038684 sarri-akui-chelsea-alami-kesulitan-pada-musim-ini-cCrdeYvLD8.jpg Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui kesulitan yang dialami The Blues –julukan Chelsea– pada musim 2018-2019. Sarri menerangkan tim asuhannya belum bisa menerapkan strategi yang diinginkannya secara maksimal.

Meskipun begitu, Sarri menilai hal tersebut wajar karena musim ini merupakan pertama kali dia datang ke Chelsea. Para pemain Chelsea dipandang Sarri masih beradaptasi dengan strateginya. Akan tetapi, pelatih berpaspor Italia itu menegaskan bahwa para pemain Chelsea akan berusaha keras untuk bisa memperbaiki hal tersebut.

Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

“Kami tidak memainkan sepakbola kami dengan sangat baik. Kami perlu meningkatkan dalam memainkan sepakbola kami, jadi kami berusaha melakukan ini tetapi itu tidak mudah. Khususnya, di musim pertama karena kami mulai bekerja hanya pada pertengahan Juli dan pada awal Agustus kami memainkan pertandingan resmi pertama, kemudian kami bekerja selama beberapa minggu dan kami mulai bermain setiap tiga hari sehingga tidak mudah bagi saya untuk memainkan sepakbola saya,” ujar Sarri, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (3/4/2019).

BACA JUGA: Chelsea Wajib Menang, Sarri Diminta Turunkan Hazard sejak Menit Awal

Setelah menerangkan kesulitan yang dialami Chelsea, Sarri juga meminta pengertian dari fans The Blues. Sarri paham betapa kecewanya fans karena Chelsea ada di posisi enam pada klasemen sementara Liga Inggris. Akan tetapi, Sarri menilai bermain di Liga Inggris memanglah tak mudah karena semua tim amatlah kuat sehingga sulit berada di posisi empat besar.

Cardiff City vs Chelsea (Foto: Twitter/@premierleague)

Namun, Sarri tetap optimis dengan peluang yang dimiliki Chelsea untuk finis di posisi empat besar. Eks pelatih Napoli itu menyebut Chelsea siap untuk menghadapi beragam kesulitan yang akan datang jelang akhir musim ini.

“Mungkin fans kami berpikir itu akan menjadi musim yang mudah bagi kami. Akan tetapi, di Liga Inggris itu tidak mudah dan setiap pertandingan sangat sulit, setiap tim benar-benar sangat kuat sehingga sulit untuk berada di empat besar,” sambung juru taktik berpaspor Italia itu.

“Kami harus menghadapi kesulitan, itu jelas, kami memulai dengan sangat baik. Sedikit beruntung dalam beberapa pertandingan dengan tingkat antusiasme yang sangat besar, tetapi tentu saja saya tahu betul itu tidak mudah dan cepat atau lambat kami harus menghadapi kesulitan lebih besar,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini