nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema Hajar Kalteng Putra 3-0 di Leg I Semifinal Piala Presiden 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 21:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 02 49 2038436 arema-hajar-kalteng-putra-3-0-di-leg-i-semifinal-piala-presiden-2019-bktYMLxx4Y.jpg Para penggawa Arema FC. (Foto: PSSI)

MALANG – Arema FC memastikan kemenangan penting pada leg I semifinal Piala Presiden 2019 dengan skor 3-0 atas Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4/2019) malam WIB. Dengan kemenangan itu, maka Arema sedikit diuntungkan untuk menyambut laga leg kedua nanti.

Arema yang bermain di kandang sendiri memang tampil luar biasa. Bagaimana tidak, Arema langsung unggul ketika laga baru berjalan 26 menit. Gol pertama Arema itu disumbangkan oleh Ricky Kayame dan membuka keunggulan untuk tim tuan rumah.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019

Keunggulan 1-0 untuk Arema atas Kalteng pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Modal unggul satu kosong itu pun digunakan sebaik mungkin oleh Arema di babak kedua, di mana mereka bermain lebih lepas ketimbang Kalteng.

Alhasil pada menit ke-60 Arema berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Hanif Sjabandi yang sikses menceploskan bola ke mulut gawang Kalteng. Berkat golnya tersebut, Arema pun semakin leluasa bermain dengan keunggulan 2-0.

Selang tujuh menit, Arema kembali menggila. Lagi-lagi Singo Edan –julukan Arema– memperlebar jarak dengan mencetak gol ketiganya di menit ke-67. Adalah Dedik Setiawan yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan 3-0 itu pun tak mampu dikejar oleh Kalteng hingga pertandingan berakhir. Arema memastikan diri meraih kemenangan besar di leg I semifinal Piala Presiden 2019. Dengan hasil itu, maka bisa dikatakan Arema berada di atas angin ketika bermain di leg II nanti.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini