nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Raih Kemenangan Beruntun, Zidane Terapkan Rotasi Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 01 April 2019 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 01 46 2037720 madrid-raih-kemenangan-beruntun-zidane-terapkan-rotasi-pemain-3zjoSW4oKe.jpg Madrid menang 3-2 atas Huesca. (Foto: @realmadrid)

MADRID – Ketika ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid untuk yang kedua kalinya pada Selasa 12 Maret 2019 dini hari WIB, Zinedine Zidane menegaskan akan berupaya mengantarkan Los Blancos memenangi semua pertandingan tersisa musim ini. Karena itu, Zizou –sapaan akrab Zidane– mengaku akan melakukan rotasi pemain di semua pertandingan.

Hal itu dilakukan Zidane karena ia tak yakin 11 pemain andalannya dapat terus dimainkan di semua laga yang dijalani Madrid. Omongan Zidane pun bukan bualan belaka. Sejauh ini, pelatih 46 tahun itu sudah dua kali memimpin laga Madrid musim ini.

Real Madrid

Hasilnya, Karim Benzema dan kawan-kawan menang 2-0 atas Celta Vigo dan 3-2 kontra Huesca. Jika dibandingkan saat menghadapi Celta, Zidane mengubah susunan lima pemain starter kontra Huesca.

Bahkan dalam laga kontra Huesca, Zidane menurunkan sang anak, Luca Zidane, untuk menjaga gawang Madrid. Sekadar informasi, laga tersebut merupakan debut Luca di level senior bersama Madrid.

BACA JUGA: Meski Menang atas Huesca, Madrid Dinilai Masih Perlu Benahi Diri

“Saya mencoba untuk memenangi semua pertandingan, namun setelah jeda internasional, saya selalu mencoba mengistirahatkan pemain saya. Saya tidak percaya Anda bisa memenangi gelar hanya dengan 11 pemain. Sebab, dalam semusim ada 60 pertandingan, sehingga mustahil hanya bergantung kepada 11 pemain,” kata Zidane mengutip dari Football Espana, Senin (1/4/2019).

Untuk keluar sebagai kampiun Liga Spanyol 2018-2019, peluang Madrid cukup tipis. Sebab hingga kompetisi menyisakan sembilan pertandingan, Los Blancos terpaut 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Real Madrid

Meski begitu untuk finis di posisi dua, Madrid masih berpeluang. Sebab, Madrid yang kini menempati posisi tiga dengan koleksi 57 angka, hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di tempat kedua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini