nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moise Kean Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus atas Empoli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 02:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 31 47 2037274 moise-kean-jadi-pahlawan-kemenangan-juventus-atas-empoli-O3xr6kVNhn.jpg Moise Kean (Foto: Media Juventus)

TURIN – Juventus memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Empoli dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Italia 2018-2019. Pertandingan sebenarnya berjalan imbang hingga menit ke-70. Akan tetapi, kehadiran Moise Kean di atas lapangan langsung mengubah keadaan dan membawa tuan rumah meraih tiga poin.

Jalannya Pertandingan:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang coba dikembangkan lebih dulu oleh para pemain Juventus. Kendati demikian, justru Empoli yang mengancam lebih dahulu. Pada menit kedelapan, Caputo dan Farias melakukan kerja sama apik. Sayangnya, tembakan dari jarak dekat yang kemudian dilepaskan Farias dari jarak dekat masih bisa diblok pertahanan Juve.

Meski menghadapi sang penguasa klasemen, namun Empoli tidak terlihat gentar. Mereka dengan percaya diri mencoba merangsek ke lini pertahanan Juve. Seperti yang terjadi pada menit ke-22 kala Krunic melakukan penetrasi melewati hadangan pemain Juve dan melepaskan tendangan. Sayangnya, bola masih melenceng di sisi kanan gawang.

Juventus vs Empoli

Juve sebenarnya memiliki kesempatan membuka angka di menit ke-33 ketika Mario Mandzukic menguasai bola. Akan tetapi, Mandzukic enggan memberikan umpan kepda Blaise Matuidi yang berada di posisi lebih bagus dan malah menendang langsung. Hasilnya, sepakan tersebut masih tak bisa menjebol gawang Empoli.

Juve baru bisa mencetak gol di babak kedua setelah Moise Kean memasuki area permainan menggantikan Matuidi. Di menit ke-72, satu menit setelah Kean dimasukkan, striker muda Timnas Italia itu langsung mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan sundulan Mandzukic. Juve akhirnya memimpin 1-0.

Setelah gol Kean tersebut, Juve tampil lebih semangat dan berusaha mencari gol kedua mereka. Akan tetapi, di sisi lain Empoli juga masih menjaga asa mencari angka penyeimbang. Kendati begitu, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan tercipta. Juve memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Emre, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Dybala

Empoli: Dragowski; Veseli, Maietta, Dell’Orco; Di Lorenzo, Traoré, Bennacer, Krunic, Pajac; Farias, Caputo

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini