nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umtiti: Griezmann Bisa Sukses di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 10:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 46 2036005 umtiti-griezmann-bisa-sukses-di-barcelona-Db2KD3ORKw.jpg Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

BARCELONA –Samuel Umtiti mengomentari isu bergabungnya Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona pada akhir musim 2018-2019. Bek Tengah Barcelona itu menilai Griezmann bisa sukses di Barcelona dengan kualitas yang dimilikinya saat ini.

Namun, Umtiti pun sadar bahwa Griezmann saat ini amat bahagia bermain untuk Atletico. Pasalnya, Atletico merupakan tim yang mendukung permainan Griezmann sepenuhnya sehingga dia bisa menjadi seperti sekarang.

Antoine Griezmann (Foto: UEFA)

Kualitas yang dimiliki Griezmann sekarang tak bisa dipungkiri merupakan berkat bermain di Atletico dalam lima musim terakhir. Griezmann yang bergabung dari Real Sociedad pada 28 Juli 2014 telah mengalami perkembangan yang pesat di Atletico.

BACA JUGA: Siap Kurangi Gaji, Griezmann Gabung Barcelona?

Sebelumnya, Griezmann lebih akrab bermain sebagai sayap kiri tetapi saat ini pemain berpaspor Prancis itu mampu tampil pada beberapa posisi di lini depan. Griezmann fasih bermain sebagai penyerang lubang ataupun penyerang tengah dalam pola permainan yang diterapkan Atletico.

Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

Kemampuan Griezmann yang mampu bermain pada beberapa posisi telah meningkatkan ketajamannya. Secara keseluruhan, Griezmann telah membuat 18 gol dan delapan assist untuk Los Rojiblancos –julukan Atletico– di semua kompetisi musim ini. Catatan itu disinyalir akan terus bertambah hingga musim ini selsesai.

“Saya tahu Antoine (Griezmann) sangat bahagia di Madrid, itu baik baginya, itu tim yang bermain untuknya. Setelah itu, dalam karier ada pilihan yang bisa diambil dan disesali. Tapi saya tahu dia (Griezmann) merasa baik di sana. Dia bisa bermain di klub mana pun di seluruh dunia karena kualitasnya, baik di Barcelona atau di tempat lain, kemudian bahagia dan sukses,” ujar Umtiti, seperti yang dilansir dari Mirror, Kamis (28/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini