nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Inggris Pesta Gol di Markas Montenegro

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 04:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 26 51 2034943 timnas-inggris-pesta-gol-di-markas-montenegro-AWDbIJoOBq.jpg Timnas Inggris menghajar Montenegro 5-1 (Foto: Laman resmi UEFA)

PODGORICA – Tim Nasional (Timnas) Inggris berpesta gol saat bertandang ke Stadion Podgoricom, Podgorica, guna menghadapi Montenegro pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim tamu membawa pulang kemenangan 5-1 pada laga yang digelar Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Anak asuh Gareth Southgate tampil dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Namun, Timnas Montenegro justru unggul lebih dulu di menit ke-17 lewat Marko Vesovic. Pemain bernomor punggung tujuh itu sukses menaklukkan Jordan Pickford lewat tembakan melengkung dari dalam kotak penalti.

(Baca juga: Hadapi Montenegro, Inggris Terapkan Latihan Berbeda)

Marko Vesovic sempat membuat Montenegro unggul (Foto: Laman resmi UEFA)

Gol tersebut membuat Harry Kane dan kawan-kawan tersentak. Serangan makin gencar dilancarkan ke lini pertahanan tuan rumah. Michael Keane berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-30 lewat sundulan. Bek asal klub Everton itu mampu menanduk umpan silang dari tendangan bebas Ross Barkley dengan baik.

Nama yang disebut terakhir membawa Inggris berbalik unggul 2-1 saat jeda turun minum. Gol di menit ke-39 itu berawal dari tusukan Callum Hudson-Odoi di sisi kanan pertahanan Montenegro. Tembakan spekulasinya mampu dibelokkan oleh Ross Barkley ke dalam gawang.

Babak Kedua

Tim Tiga Singa sama sekali tidak mengendurkan tekanan mereka di babak kedua. Ross Barkley benar-benar menjadi bintang dalam laga ini. Ia sukses mencetak gol keduanya di menit ke-59. Kali ini Raheem Sterling berjasa mengirim umpan matang bagi mantan gelandang Everton tersebut.

Ross Barkley total mencetak dua gol di laga tersebut (Foto: Laman resmi UEFA)

Harry Kane tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Striker Tottenham Hotspur itu mampu mencetak gol di menit ke-71 dengan memanfaatkan operan Raheem Sterling. Pesta gol Inggris ditutup oleh gol Raheem Sterling di menit ke-81.

Berikut susunan pemain Timnas Montenegro vs Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3/2019)

Timnas Montenegro: Danijel Petkovic; Filip Stojkovic, Stefan Savic, Marko Simic (Jovovic 74’), Zarko Tomasevic; Adam Marusic, Mirko Ivanic, Nikola Vukcevic, Marko Vesovic (Boljevic 70’); Fatos Beciraj (Jankovic 61’), Stefan Mugosa

Pelatih: Ljubisa Tumbakovic

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, Michael Keane, Danny Rose; Ross Barkley (Ward-Prowse 81’), Declan Rice, Dele Alli (Henderson 64’); Raheem Sterling, Harry Kane (Wilson 83’), Callum Hudson-Odoi

Pelatih: Gareth Southgate

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini