nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Sambangi Myanmar dalam Kondisi yang Bagus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 19:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 51 2033722 timnas-indonesia-sambangi-myanmar-dalam-kondisi-yang-bagus-Nri10XIsBK.jpg Timnas Indonesia (Foto: Situs Resmi PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia sangat optimis menyambut laga uji coba internasional kontra Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, pada Senin 25 Maret 2019 malam WIB. Pelatih Simon McMenemy menyebut anak asuhnya dalam kondisi sangat bagus usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali.

Penggawa Tim Garuda sudah bertolak menuju Myanmar pada Jumat (22/3/2019) pagi. Sehari sebelum keberangkatan, Simon McMenemy memberikan menu latihan ringan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, demi menjaga kondisi para pemain.

Selama TC di Perth, Australia, Timnas Indonesia sukses meraih hasil positif yakni menang 3-1 melawan Perth Glory. Sementara saat di Bali, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan memetik hasil imbang 1-1 kontra Bali United.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

(Baca juga: Simon McMenemy Puas Timnas Indonesia Imbangi Bali United 1-1)

“Latihan di Jakarta hanya recovery saja setelah bermain melawan Bali United. Latihan ringan di antaranya bermain rondo, football tennis, dan ditutup dengan latihan set pieces,” tutur Simon McMenemy, mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (22/3/2019).

“Saya senang melihat perkembangan para pemain setelah hampir dua minggu bersama. Saya rasa kami sedang dalam kondisi yang bagus,” pungkas pelatih asal Skotlandia tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy

Laga melawan Myanmar tersebut masuk dalam kalender FIFA International Matchday. Kemenangan dalam laga tersebut akan berpengaruh pada posisi Indonesia di ranking FIFA yang saat ini berada di urutan 159.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini