nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simon McMenemy Puas Timnas Indonesia Imbangi Bali United 1-1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 18:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 20 51 2032732 simon-mcmenemy-puas-timnas-indonesia-imbangi-bali-united-1-1-WQbyTGU9c2.jpeg Timnas Indonesia tahan imbang Bali United 1-1 (Foto: PSSI)

GIANYAR - Laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Bali United berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil pertandingan di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, tersebut dinilai cukup bagus oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Serdadu Tridatu unggul lebih dulu lewat sundulan Gunawan Dwi Cahyo di menit ke-16. Timnas Indonesia yang mengenakan kostum putih baru bisa membalas di menit ke-78 lewat eksekusi penalti Manahati Lestusen.

Meski meraih hasil imbang, Simon McMenemy tetap memandang positif dari laga uji coba tersebut. Sebab, anak asuhnya mampu memberi jawaban atas berbagai pertanyaan mengenai bentuk permainan serta terlihat lebih percaya diri dan kuat.

Bali United vs Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

(Baca juga: Timnas Indonesia Menang pada Laga Uji Coba Pertama di Australia)

“Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus, dan menyesuaikan dua formasi yang kami diterapkan hari ini. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United. Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth (Australia) adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini,” tutur Simon McMenemy dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Rabu (20/3/2019).

“Di Perth kami menghapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih. Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan, soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, bagaimana jika kami tampil lebih menyerang. Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat,” tukas pria berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Bali United vs Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Pada laga melawan Perth Glory, Rabu 13 Maret 2019, Timnas Indonesia mampu menang dengan skor 3-1. Kedua laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi Myanmar dalam partai persahabatan internasional di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, pada 25 Maret 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini