Share

Tak Kunjung Tunjukkan Performa Terbaik, Barcelona Bakal Lepas Coutinho

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 51 2033166 tak-kunjung-tunjukkan-performa-terbaik-barcelona-bakal-lepas-coutinho-1rBlAem2km.jpg Phillippe Coutinho (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa depan Philippe Coutinho sebagai pemain Barcelona kembali menjadi pembicaraan. Blaugrana –julukan Barca– dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk menjual sang pemain. Melansir dari Marca, Kamis (21/3/2019), melihat tak adanya perbaikan performa dari Coutinho, pihak klub pun disebut akhirnya mempertimbangkan untuk menjualnya di bursa musim panas esok.

Penampilan Coutinho yang tidak juga mengalami perkembangan bersama Blaugrana bahkan membuat pemain Brasil itu belakangan dicemooh para pendukung Barca. Sekadar diketahui, mantan pemain Liverpool itu baru mencetak sembilan gol dan membuat enam assist dari 41 penampilannya selama berseragam Barcelona.

Akan tetapi, keputusan Barca untuk melepas pemainnya itu sepertinya bakal berdampak negatif bagi finansial tim. Pasalnya, Coutinho hanya akan laku dengan biaya transfer maksimal sebesar 80 juta euro atau sekira 1,2 triliun rupiah.

Baca juga: De Jong Minta Saran Koeman Sebelum Putuskan Gabung ke Barcelona

Angka tersebut jelas jauh lebih rendah ketika Barca memboyongnya dari Liverpool yakni sebesar 135 juta euro atau sekira 2,1 triliun rupiah.

Semenjak memutuskan hijrah dari Liverpool ke Barca pada Januari 2018 lalu, Coutinho memang terlihat kesulitan bersaing untuk berada di skuad utama. Bahkan sejak awal musim ini, Valverde lebih senang memasang Ousmane Dembele ketimbang pemain 26 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini