nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Desak Man United Segera Permanenkan Solskjaer

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 19:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 20 45 2032750 ferdinand-desak-man-united-segera-permanenkan-solskjaer-XRzxsaucLX.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Laman resmi Manchester United)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, buka suara soal masa depan Ole Gunnar Solskjaer di mantan timnya. Ferdinand merasa Man United terlalu lama untuk membuat keputusan terkait masa depan Solskjaer. Menurutnya, Man United seharusnya sudah sejak lama menapuk Solskjaer sebagai pelatih permanen.

Hal ini diutarakan Ferdinand lantaran Solskjaer dianggap telah berhasil membawa Man United merengkuh berbagai kesuksesan. Di Liga Inggris, Man United kini bertengger di posisi kelima. Sementara di ajang lainnya, yakni Liga Champions, Solskjaer berhasil membawa Paul Pogba dan kawan-kawan melenggang ke babak delapan besar.

Ole Gunnar Solskjaer

Atas capaian ini, Ferdinand merasa tak ada lagi yang membuat Man United harus menunda pengumuman soal ditetapkannya Solskjaer sebagai pelatih permanen. Bahkan, kekalahan dua kali beruntun yang baru-baru ini diterima Man United menurutnya tak menjadi masalah yang serius. Sebab, hal itu dinilai wajar dialami semua tim.

BACA JUGA: Rio Ferdinand: Ronaldo Dewa Sepakbola!

"Dua kekalahan Man United memang menunjukkan sebuah kemunduran, tetapi itu tidak mengubah apa pun bagi saya. Dia (Solskjaer) telah melakukan lebih dari cukup untuk mendapatkan kesempatan menjadi pelatih tetap Man United. Saya percaya klub hanya memiliki satu keputusan untuk dibuat ketika mereka menunjuk manajer berikutnya,” ujar Ferdinand, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (20/3/2019).

Ole Gunnar Solskjaer

"Dia memenangi semua pertandingan itu di awal dan tidak terhindarkan bahwa timnya akan tergelincir di beberapa titik. Lihat di mana mereka berada ketika manajer sebelumnya pergi dan bandingkan dengan suasana sekarang. Anda harus memberikan banyak pujian untuk Solskjaer dan karena itulah saya percaya dia harus mendapatkan pekerjaan itu,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini