Sane: Guardiola Berpengaruh Besar untuk Saya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 45 2032419 sane-guardiola-berpengaruh-besar-untuk-saya-pUnuU8lp6z.jpg Pep Guardiola (Foto: Reuters)

WOLFSBURG – Penggawa Manchester City, Leroy Sane, tak menyangkal adanya peranan besar dari Pep Guardiola terhadap dirinya. Ia memuji peran sang pelatih Man City yang membuatnya tumbuh sebagai pemain besar hingga saat ini.

Bergabung sejak 2016 dari Schalke, Sane berkembang pesat menjadi pemain yang ditakuti pada era ini. Pada musim ini saja, pemain berpaspor Jerman itu telah mencetak delapan gol dari 25 penampilan di kompetisi Liga Inggris.

Leroy Sane (Foto: Sportskeeda)

Bahkan pada musim lalu, ia terpilih sebagai pemain muda terbaik saat mampu mengantarkan Man City meraih gelar juara Liga Inggris. Hal itu membuat Sane merasa berutang banyak terhadap Guardiola yang telah membesarkan namanya.

Baca juga Jorginho Dikritik Fans Chelsea, sang Agen Beri Pembelaan

“Dia (Guardiola) memiliki pengaruh besar kepada saya. Karena dia, saya banyak berkembang dan (permainan saya) naik level. Selain itu, karena saya juga memiliki satu rekan tim (di Man City) yang hebat,” ungkap Sane, mengutip dari Goal, Rabu (20/3/2019).

Leroy Sane (Foto: AFP)

“Tapi dia selalu berusaha membuat kami semua menjadi lebih baik setiap hari. Itu adalah tujuan utamanya. Kami selalu bekerja keras dengan kelemahan yang kami miliki,” tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sejak kedatangannya dari Liga Jerman, Sane telah mencetak 37 gol dalam 123 pertandingan bersama Man Citu di semua kompetisi. Ia membantu The Citizens –julukan Man City– memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 2017-2018.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini